iklan zonasultra

HPS di Sultra, Penjualan Tiket Pesawat Naik 100 Persen

Lion Air
Lion Air

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan dampak pada lonjakan penjualan tiket sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Haluoleo Kendari.

Lonjakan penumpang mulai dirasakan maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda Indonesia sejak tanggal 31 Oktober hingga penutupan Hari Pangan Sedunia pada 5 November 2019 mendatang.

Airport Manager Lion Group Kendari Imam Subiyanto mengatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang naik 100 persen dibanding hari biasa dan saat ini sampai tanggal 5 November semua seat sudah terjual.

iklan zonasultra

Lion Air mengoperasikan tiga jenis pesawat Air Bus atau A320 dengan jumlah seat 156 yakni seat bisnis 12 dan ekonomi 144. Kemudian ER seri 900 sebanyak 215 seat kelas ekonomi dan NG seri 800 sebanyak 189 seat kelas ekonomi.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Pastikan 2.804 Orang Hadiri HPS)

“Alhamdulillah semua seat sudah terjual mas baik itu rute Kendari-Jakarta, Jakarta-Kendari, Makassar-Kendari dan Kendari-Makassar. Full semua,” katanya melalui sambungan telepon seluluer, Sabtu (2/11/2019).

HPS di Sultra, Penjualan Tiket Pesawat Naik 100 PersenKemudian, Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Syaiful Bahri mengungkapkan bahwa sejak tanggal 31 Oktober hingga 3 November penjualan tiket lebih dari 90 persen.

Sedangkan untuk tanggal 5 November tingkat keterisian seat baru mencapai 89 persen dari Kendari-Makassar dan Kendari-Jakarta. Total seat dari pesawat Garuda Indonesia sebanyak 150 seat ekonomi dan 12 bisnis.

Meski mengalami lonjakan penumpang, kedua maskapai penerbangan ini tidak menambah extra flight karena penerbangan reguler sudah bisa memenuhi kebutuhan para tamu.

Dengan kondisi ini, keduanya mengakui bahwa pelayanan terbaik merupakan hal yang harus dipenuhi oleh mereka demi membantu pemerintah daerah mensukseskan pelaksaan HPS.

Sebelumnya, Kepala Bandara Haluoleo Kendari Safruddin menjelaskan bahwa kesiapan dari bandara untuk menyambut para tamu sudah sangat siap.

(Baca Juga : Pameran Hari Pangan Sedunia di Kendari Mulai Dipadati Pengunjung)

Mulai dari kesiapan landasan pacu pesawat, lahan parkir pesawat, ruang tunggu, ruang kedatangan tamu VIP, lokasi area parkir serta fasilitas pendukung lainnya.

“Intinya mulai dari mereka datang hingga pulang nanti insyaallah berjalan baik dan lancar karena kami sudah sangat siap,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib