iklan zonasultra

HPSN 2019 di Wakatobi, Angin Kencang Terbangkan Stan ke Laut

HPSN 2019 di Wakatobi, Angin Kencang Terbangkan Stan ke Laut
TENDA ROBOH - Sejumlah tenda untuk pelaksanaan HPSN 2019 di kabupaten Wakatobi terhempas ke laut akibat cuaca yang kurang bersahabat. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sejumlah tenda dan stan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di area by pass pelabuhan Marina, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi diobrak-abrik angin hingga jatuh ke laut pada Minggu, (10/3/2019).

Kegiatan HPSN itu sebagai paket kebijakan daerah untuk menuntaskan masalah persampahan menyeluruh dan berkelanjutan. Rencananya acara launching HPSN 2019 ini bakal dirangkaikan dengan Festival Panen Sampah Laut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wakatobi, Jaemuna mengatakan tenda-tenda dan stan itu roboh dan terlontar ke laut karena kondisi cuaca. “Kami menerima laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bahwa ada dua stan diterbangkan angin hingga ke laut, sehingga kami langsung membenahinya,” ujarnya saat ditemui di Wangiwangi.

Ia mengharapkan saat kegiatan nanti seleuruh panitia pelaksana bersiap untuk mengantisipasi hal-hal serupa terjadi lagi. Kata dia, HPSN 2019 tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Wakatobi karena diberi kepercayaan dalam hal penanganan sampah.

Kegiatan itu rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, seluruh kepala daerah se-Sultra dan beberapa kepala dinas kabupaten atau kota pada Minggu, (10/3/2019) sore ini. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib