iklan zonasultra

Hugua : Haliana-Ilmiati Pemimpin yang Keren untuk Wakatobi

Hugua : Haliana-Ilmiati Pemimpin yang Keren untuk Wakatobi
KAMPANYE - Kampanye Dialogis-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), daerah pemilihan (dapil) Sultra, Hugua menyapa masyarakat di desa Tindoi, Kecamatan Wangiwangi pada kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) Kamis, (5/11/2020). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), daerah pemilihan (dapil) Sultra, Hugua menyebutkan wakatobi butuh sosok pempimpin yang keren untuk memajukan daerah tersebut lima hingga 10 tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Hugua pada kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) di desa Tindoi, Kecamatan Wangiwangi, Kamis, (5/11/2020).

“Ayo kita kembalikan kejayaan Wakatobi, saya selalu ada untuk masyarakat Wakatobi. Mari kita gabungkan kekuatan. Ada pak Wagub di Provinsi, Lukman Abunawas, ada wakil ketua DPRD Sultra Nursalam Lada, dan ada saya di Jakarta untuk mengawal. Tentu diperlukan seorang pemimpin yang keren. Mari menyatukan kembali, kita memilih nomor 2 Haliana-Ilmiati Daud untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu mengatakan, rezeki akan datang ke sebuah daerah apabila pemimpinnya komitmen membangun untuk kesejahteraan rakyatnya dan tidak tebang pilih.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) seperti ini, kata dia, adalah proses memilih pemimpin yang berkualitas. Masyarakat harus cerdas, memilih pemimpin, memilih nahkoda perahu, nahkoda yang membawa rezeki yang banyak untuk anak keluarga di rumah.

Dan nahkoda yang dapat membangun komunikasi yang membuat perahunya penuh dengan muatan untuk kesejahteraan rakyatnya. Hal tersebut pun menurutnya dapat diwujudkan oleh pasangan Haliana- Ilmiati Daud ke depan.

“Yang saya impikan pak Haliana bisa mendatangkan 500 Bupati/Walikota dunia kesini. Sekarang harus kita berdoa, insya allah ke depan lahirlah pemimpin yang memang menyatu dengan saya. Supaya seluruh pundi-pundi uang di Jakarta sana kita bawa untuk Wakatobi,” katanya.

Lebih lanjut Hugua menjelaskan, 10 tahun yang lalu dirinya hadir meletakan pembangunan Wakatobi hingga tersohor ke seluruh dunia. Dengan Sail Wakatobi Belitung melalui APBD.

“Saya masih ingat tahun 2012 di kantor UNESCO, kantor PBB di Paris nama Wakatobi disebut-sebut. Bermula dari situ, hampir setiap minggu, Menteri, dirjen, duta besar dari seluruh dunia datang ke Wakatobi,” ujarnya.

Hingga akhirnya Wakatobi menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). 10 top destinasi dan APBN.

Ia pun menegaskan agar seluruh masyarakat Wakatobi dapat memilih calon kepala daerah yang tepat demi kemajuan wakatobi ke depan. (b)

Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib