Hugua : Pasar Aepodu Konsel Butuh Sentuhan Fasilitas

Blusukan ke Pasar Motaha, Hugua Disambut Baik Para Pedagang
BLUSUKAN - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua saat melakukan blusukan di Pasar Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (21/3/2018). Dalam kunjungannya itu, calon wakil gubernur Hugua yang didampingi tim pemenangan mendapat simpati masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar itu, serta disambut baik oleh para pedangang. (Foto: Tim Pemenangan Asrun-Hugua)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua melakukan kampenya dengan mengunjungi Pasar Aepodu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (26/4/2018).

Di pasar ini, Hugua bertemu langsung dengan sejumlah penjual dan pembeli yang datang dari semua penjuru di Kecamatan Laeya.

Hugua mengaku, salut dengan kegiatan ekonomi di Pasar Aepodu karena banyaknya orang yang datang berbelanja dan menjual barang daganganya. Ini pertanda bahwa ada kemajuan ekonomi masyarakat di Kecamatan Laeya.

Ketua DPD PDIP Sultra ini menilai Pasar Aepodu cukup reptesentatif, namun ke depan masih perlu sentuhan tambahan fasilitas pendukung lainya seperti toilet dan fasilitas umum, serta tambaham lods.

Dikatakan, pasar merupakan pusat ekonomi masyarakat. Maka dari itu, pasangan akronim Bersama Kita Asrun-Hugua (Berkah) menyatakan siap untuk merevitalisasi pasar tradisional, jika dipercaya memimpin Sultra. Apalagi revitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu prioritas program kerja pasangan Asrun-Hugua.

Pasangan Berkah yakin bahwa untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Sultra, maka mestinya 75 persen anggaran APBD memihak kepada kemajuan petani, nelayan dan masyarakat menengah ke bawah karena mereka menduduki 70 persen dari jumlah penduduk Sultra.

“Saya berkeyakinan bahwa sektor pertanian, perikanan dan industri kreatif serta pariwisata menjadi sumber utama peningkatan pendapatan masyarakat Sultra yang dapat mencapai dua kali lipat dari sekarang,” kata Hugua melalui pers rilisnya kepada Zonasultra.com, Kamis (26/4/2018). (B)

 


Reporter : Ramadham Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib