iklan zonasultra

iklan zonasultra

Hugua Pede Menang Besar di Busel

2.000 Relawan Bertekad Menangkan Asrun-Hugua di Konut
Hugua

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua melakukan konsolidasi timnya di Kabupaten Buton Selatan, Selasa (12/6/2018).

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Alsafitri itu digelar sekitar pukul 17.00 Wita sekaligus melakukan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Hugua mengatakan akan menang besar di Pulau Buton bagian selatan itu. Hal ini mengingat seluruh perwakilan timnya yang ada di desa-desa bergerak dengan baik.

“Saya melihat semua berjalan dengan baik. Semua mesin partai bergerak. Bahkan tim yang ada di pulau terjauh Busel (Kecamatan Batu Atas) turut berpartisipasi. Ini pertanda, sehingga saya berkeyakinan menang besar,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pertimbangan lain dirinya akan menang karena mengingat 20 tahun lalu pernah berjasa di Busel.

Sebelum menjadi Bupati Wakatobi, Hugua sudah berjasa di daerah-daerah. Dulu ia datang dengan membawa beberapa item program kebutuhan masyarakat. Pertama kebutuhan air bersih, pelatihan perkembangan ekonomi, masalah pengembangan gizi, pelatihan dukun, apliklinik desa, bahkan dari ujung ke ujung ia masuki.

Ia menjelaskan, seperti di Buton Selatan, paslon yang diusung lima partai besar ini juga akan menang di daerah-daerah lainnya, apalagi berbicara bagian daratan Sultra.

Hugua yakin 99,99 persen akan menang di Sultra. Kenapa? Karena ada 60.000 tim Asrun-Hugua bergerak. Untuk wilayah daratan sudah mantap seperti Konsel, Konawe, Bombana, Hugua yakin masih menang.

“Memang pernah ada turbelensi atas kejadian (OTT KPK) kemarin. Tapi jangan lupa, itu seperti duka meninggal, tujuh hari pertama akan mengalami duka mendalam, sepuluh hari kemudian mulai ketawa-ketawa, namun 20 hari, 30 hari dan 100 hari kemudian akan kembali normal. Dan itu fakta yang terjadi di Asrun-Hugua,” jelasnya.

Hugua menambahkan, hasil survei saat ini paslon nomor 2 sudah di atas rata-rata. Ini juga dipengaruhi mesin politik Asrun-Hugua yang solid.

Sementara Plt Bupati Busel La Ode Arusani enggan berkomentar banyak. Namun kata dia, sebagai kader PDIP, pihaknya memastikan akan mendukung mantan Bupati Wakatobi itu.

“Saya kira sudah jelas, saya merah sudah pasti mendukung merah, di mana arah ketua saya (Hugua) di situlah saya,” tandasnya. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib