iklan zonasultra

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Depan Makodim Kendari

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Depan Makodim Kendari
POHON TUMBANG - Sebuah pohon di Pinggir Jalan Sam Ratulangi Depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1417/Kendari tumbang menutupi bahu jalan. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Kendari, Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 14.00 WITA membuat sebuah pohon di pinggir Jalan Sam Ratulangi, tepatnya depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1417/Kendari tumbang menutupi bahu jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas baik dari arah Mandonga maupun ke kota lama sempat tersendat. Belasan anggota TNI dibantu warga setempat langsung memangkas dahan dan batang pohon trembesi yang memenuhi jalan tersebut.

Salah seorang anggota Kodim 1417/Kendari, Kopral Dua Ken Adigawa mengatakan, pohon tersebut tiba-tiba saja tumbang saat hujan turun diikuti dengan angin kencang. Beruntung tidak ada pengguna jalan yang menjadi korban.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan di Desa Lalingato Koltim

“Untung saja tidak ada korban. Setelah hujan reda, kami (prajurit Kodim) lalu membersihkan puing-puingnya dan memindahkan dari badan jalan. Akhirnya arus lalu lintas bisa kembali normal,” ujar Ken Adigawa saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Kamis (19/12/2019) sore.

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Depan Makodim Kendari

Tak hanya itu, hujan yang mengguyur ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu juga membuat sejumlah ruas jalan protokol tergenang hingga setinggi mata kaki orang dewasa. Di antaranya Jalan Abdullah Silondae, depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan di Jalan Saranani dekat rumah makan Progril.

Kondisi ini tak mengganggu arus lalu lintas. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tetap melintas di jalur itu dengan normal meski air menggenang.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi curah hujan tinggi masih akan terus melanda Kota Kendari dalam beberapa hari ke depan. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib