Hujan Mengguyur Tiga Rumah Warga di Kusambi Terendam Banjir

Hujan Mengguyur Tiga Rumah Warga di Kusambi Terendam Banjir
BANJIR - Ruas Jalan lingkar Laworo rusak terkikis aliran air di desa guali Kecamatan Kusambi,kamis (18/5/2017)(LAODE PIALO/ZONASULTRA.COM).

Hujan Mengguyur Tiga Rumah Warga di Kusambi Terendam Banjir BANJIR – Ruas Jalan lingkar Laworo rusak terkikis aliran air di desa guali Kecamatan Kusambi, Kamis (18/5/2017). (LAODE PIALO/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tiga rumah warga di Desa Guali Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu. Sejumlah ruas jalan lingkar Laworo rusak parah akibat banjir.

Salah satu warga Guali yang terkena banjir La Ardin (35) menyatakan banjir tersebut akibat hujan deras sejak Rabu hingga Kamis.

Hujan Mengguyur Tiga Rumah Warga di Kusambi Terendam Banjir“Ini akibat hujan deras. Air mulai masuk ke rumahsekitar jam 3 subuh setinggi lutut orang dewasa namun sekarng sudah mulai turun karena huja juga sudah mulai redah,tuturnya saat di temui awak ZONASULTRA.COM, di depan rumahnya,kamis (18/5/2017).

Di tempat yang sama La Tamuru (70) mengeluhkan jika banjir tak hanya merendam rumahnya, namun sampai berakibat pondasi dan dinding rumahnya retak akibat genangan air selama tiga hari.

” Dinding rumah sampai retak-retak akibat genangan air beberapa hari ini di tambah lagi hujan dari kemarin sore sampai pagi”,keluhnya.

warga lainya Larufani (60) menyesalkan kinerja pemerintah dalam pembangunan. Dia menilai pembangunan di wilayahnya semerawut. ruas jalan dibangun tanpa drainase.

“Dulu sebelum ada pelebaran jalan ada deker dan drainase disini untuk mengalirnya air, tapi sekarang sudah ditutup,sehingga air tidak kemana-mana”,tuturnya.

Dari pantauan zonasultra.com, banyak rumah warga yang terendam banjir tapi sebagian hanya sampe di depan rumah,kemudian ruas jalan banyak yang rusak terkikis aliran air. (C)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here