iklan zonasultra

Hujan Tak Surutkan Semangat Warga Datang ke TPS

Hujan Tak Surutkan Semangat Warga Datang ke TPS
PILGUB SULTRA - Hujan yang mewarnai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, Rabu (27/6/2018) tak menjadi penghalang warga untuk menyalurkan hak pilihnya. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTR.COM, KENDARI – Hujan yang mewarnai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, Rabu (27/6/2018) tak menjadi penghalang warga untuk menyalurkan hak pilihnya.

Warga di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari misalnya menunjukkan antusiasnya menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah seorang warga, Restian mengungkapkan semangatnya menyalurkan satu suaranya untuk pemimpin Sultra lima tahun ke depan.

“Ya semangat biarpun hujan karena ini penting untuk menentukan pemimpin Sultra yang baru,” kata dia saat ditemui di TPS 4 Mokoau, Rabu (27/6/2018).

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya, Zaenuddin. Menurutnya menjadikan hujan sebagai alasan untuk malas ke TPS tidaklah benar. Mengingat, satu suara mempengaruhi pemimpin kedepan.

(Baca Juga : Semangat Datang ke TPS, Warga Kali Wanggu Diantar Pakai Perahu Karet)

“Selain itu, tentunya juga karena saya seorang PNS maka wajib bagi saya untuk menyalurkan hak pilih,” kata dia.

Hingga pukul 10.00 Wita pagi tadi, pemilih sudah mencapai 208 orang dari total 310 pemilih di lokasi tersebut.

Sedangkan di TPS 8 Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga, dari 363 pemilih, sebanyak 285 pemilih telah menyalurkan suaranya hingga pukul 12.00 Wita. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib