iklan zonasultra

Hukum Main Game Online Saat Bulan Puasa

Hukum Main Game Online Saat Bulan Puasa
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bermain game online kini menjadi kegiatan yang kian digemari oleh kebanyakan orang, entah anak-anak hingga orang dewasa. Lantas, bagaimanakah hukum bermain game online saat sedang berpuasa?

Game online seperti PUBG, Mobile Legend, hingga Free Fire biasanya menjadi pilihan seseorang mengisi waktu kosong. Tak terkecuali di bulan Ramadan, game online yang kerap disebut e-sport ini biasa menjadi pilihan mengisi waktu ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga : Bolehkah Melakukan Salat Witir Sesudah Tarawih dan Saat Shalat Tahajud

iklan zonasultra

Ustaz Moh. Zakiyuddin menyebutkan bermain game online saat bulan puasa tidak masalah, asal jangan akibat bermain game sehingga meninggalkan hal-hal yang diwajibkan, seperti salat.

“Namun sangatlah merugi bagi mereka yang hanya menghabiskan waktu untuk bermain game atau sejenisnya,” kata Ustadz Zaky pada zonasultra.com, Jumat (10/5/2019).

Rasulullah sendiri pernah bersabda bahwa salah satu tanda baiknya seseorang muslim itu adalah meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat baginya.

Baca Juga : Apakah Sah Puasa Seorang Muslim yang Tidak Melaksanakan Salat?

“Kalau bermain sekali-kali tidak masalah, tapi kalau sudah main seharian sampai lupa dengan kewajiban itu yang masalah,” kata Ustaz di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 4 Konda itu.

Di bulan ramadan ini ada baiknya kurangi hal-hal yang tidak begitu bermanfaat, serta memperbanyak ibadah. Sebab, tak ada yang tahu tahun depan kita masih bisa bertemu bulan suci ramadan atau tidak. (b)


 

Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib