iklan zonasultra

Humas RSUD Bahteramas: Harapan Hidup Pasien Luka Bakar 90 Persen Sangat Kecil

RSUD Bahteramas
RSUD Bahteramas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum bisa memberikan penjelasan secara detail mengenai penyebab meninggalnya Sahija, korban pembakaran di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (19/11/2017). Sahija menjalani operasi di RS Bahteramas pada Selasa (21/11/2017).

RSUD Bahteramas
RSUD Bahteramas

Humas RSUD Bahteramas Kendari Masita mengatakan, angka harapan hidup pasien luka bakar yang mencapai sekitar 90 persen sangat kecil. Namun secara medis dirinya tidak bisa menjelaskan secara pasti penyebab meninggalnya pasien tersebut.

“Saya habis hubungi dokter yang merawat pasien, dia masih sibuk dan masih banyak pelayanan sehingga tidak bisa diganggu,” ungkap Masita ditemui di RSUD Bahteramas, Kamis (23/11/2017).

Direktur RSUD Bahteramas Yusuf Hamra yang dihubungi Zonasultra.com untuk meminta klarifikasi perihal kejadian tersebut kepada dokter yang merawat pasien, ia belum bersedia. Saat ini pihaknya tengah menerima tamu dari tim penilai akreditasi untuk status pendidikan.

(Berita Terkait ; Setelah Koma Pasca Operasi, Ibu yang Dibakar di Konut Meninggal Dunia)

“Mohon maaf untuk saat ini saya belum bisa membantu, karena masih ada tamu, terimakasih, Pak,” kata Yusuf Hamara di ujung telepon.

Masita menambahkan, kondisi terakhir pasien sejak dirawat tiga hari yang lalu koma. Sementara biaya perawatan rumah sakit tidak dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan karena musibah yang dialami tidak masuk dalam cakupan kebijakan BPJS Kesehatan.

Lantas apakah pasien dapat dibantu melalui kartu Bahteramas? Menurut Masita hal itu merupakan kewenangan pimpinan dan pihaknya mengembalikan kepada koordinasi pemkab setempat.

(Berita Terkait : Tak Kuasa Menahan Haru, Dua Anak Sahija Pingsan Saat Pemakaman)

“Ya, harus pemda koordinasi degan kita. Kan mereka yang punya warga,” ujarnya.

Sahija meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis (23/11/2017). Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Sahija sempat koma usai menjalani operasi.

Sahija dimakamkan pada pukul 11.00 Wita di TPU Landono Dua, Desa Abenggi, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan. (A)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib