iklan zonasultra

HUT 55 Sultra, Ali Mazi: Kita Bangun Sultra Lebih Maju

Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sultra ke-55 di gedung Paripurna DPRD, Jumat (26/04/2019).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, yang didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi. Serta dihadiri oleh seluruh forum komunikasi pimpinan daerah, bupati dan wali kota se-Sultra serta pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

(Baca Juga : Ali Mazi Sebut Sultra Ekspo Mengintegrasikan Promosi dan Informasi Produk Potensial Sultra)

iklan zonasultra

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi menjelaskan, di usia Sultra ke 55 tahun pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur dalam merekat lahirnya interkoneksi antar wilayah di Sultra.

“Berangkat dari hal ini, maka misi kami adalah merajut benang kusut permasalahan daerah dengan 4 agenda utama. Yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Ali Mazi.

Tidak hanya itu, Ali Mazi juga berkomitmen memajukan daya saing wilayah, guna memperkuat ekonomi lokal dan investasi. Ia pun akan mendorong birokrasi pemerintahan yang modern, dan terciptanya good village govenance, serta bantuan ke kecamatan dan kelurahan sebagai pusat pelayanan pemerintah.

(Baca Juga : Dipajang di HUT Sultra, Tenun Tradisional Muna Siap Go Internasional)

“Kita juga ingin meningkatkan konektivitas dan kemitraan antar pemerintah, swasta dan masyarakat dalam meningkatkan daya saing daerah. Tentu dengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur dan aspek sosial ekonomi lainnya,” ujarnya.

Meski begitu, Ali Mazi berharap, usia ke-55 tahun Sultra seluruh masyarakat dapat membangun kesadaran dalam membangun Sultra ke arah yang lebih baik.

“Kebersamaan, silaturahmi, keakraban di antara kita. Nah kalau sultra ini di bangun dengan keakraban, sultra akan maju. Kita kan kaya di banding daerah lain, sangat luar biasa, jadi ini harapan saya,” tutupnya. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib