HUT Bhayangkara ke-72, Polres Muna Tabur Bunga di Makam Pahlawan

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Muna Tabur Bunga di Makam Pahlawan
HUT BHAYANGKARA - Jajaran Kepolisan Resort (Polres) Muna melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Watopute, Senin (2/7/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jajaran Kepolisan Resort (Polres) Muna melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Watopute, Senin (2/7/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga. Ziarah diawali dengan penghormatan umum, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Muna Tabur Bunga di Makam PahlawanKapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang tepat jatuh pada 1 Juli merupakan momen spesial bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk semakin amanah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam upacara tabur bunga ini, Agung menekankan setiap personel agar berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung, dan penegakan hukum. Serta dapat memahami etika kepolisian yang tunduk dan taat kepada hukum dan aturan yang berlaku.

“Kita kepolisian harus memberikan rasa damai dan tenteram masyarakat, tidak boleh melanggar hukum karena kita penegak hukum, tidak boleh arogan karena tugas kita mengayomi, pelayan masyarakat,” tuturnya.

Usai tabur muka di makam pahlawan, dilanjutkan dengan upacara di Pelabuhan Nusantara Raha dan melakukan tabur bunga untuk mengenang jasa para arwah pahlawan. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib