iklan zonasultra

HUT Butur Ke-13, Pemkab Gelar Zikir dan Doa Bersama

HUT Butur Ke-13, Pemkab Gelar Zikir dan Doa Bersama
HUT Butur : Pemda Butur gelar zikir dan doa bersama peringati HUT Butur ke-13. (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-13, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menggelar zikir dan doa bersama. Acara itu berlangsung di pelataran rumah jabatan (rujab) bupati, Kamis malam (2/7/2020).

Peringatan HUT Butur tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Seluruh rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan seperti pembacaan sejarah daerah hingga sidang paripurna di DPRD Butur yang biasa diselenggarakan, tahun ini tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Kenapa kita pilih tema zikir dan doa bersama ini karena pertama, protokol kesehatan . Supaya tidak melibatkan massa yang banyak,” ujar Abu Hasan, usai kegiatan.

Kemudian, Abu Hasan memaparkan ke depan pembangunan yang akan dilaksanakan mempunyai indikator terukur. Kemajuan yang menyeluruh dengan membangun peradaban baru di Buton Utara adalah tujuannya.

“Setiap tahun ada pembenahan. Indikator pemerintahan yang baik itu, semakin hari semakin terukur. Yang harus dibangun ke depan adalah kemajuan yang menyeluruh, berarti kita harus membangun peradaban baru di Buton Utara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Abu Hasan memaparkan pemerintahan sebuah negeri dengan orientasi membangun peradaban harus mampu membangun sistem, membangun sumber daya manusia (SDM) serta dapat membangun jaringan (networking)

“Memang kita harus membangun insfrakstruktur. Bagi saya infrakstruktur itu yang keempat Saya membangun daerah sesuai visi misi, kalau dijabarkan merupakan filosofi Lipu Tinadeakono Sara,”.

Melalui momentum HUT Butur ke-13 ini , Abu Hasan selaku Bupati Buton Utara, mengajak seluruh jajaran serta semua lapisan masyarakat merefleksikan diri menuju arah yang lebih baik. (B)

 


Penulis: M5
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib