iklan zonasultra

HUT Dharma Kharyadika, Lapas Baubau Bagi Masker dan Hand Sanitizer ke Warga

HUT Dharma Kharyadika, Lapas Baubau Bagi Masker dan Hansanitaiser ke Warga
BERBAGI MASKER - Petugas dari Lapas Kelas II A Baubau, Sultra, berbagi masker kepada warga kota yang melintas, Senin (2020). Bagi pengendara motor juga ditawari jasa cuci motor gratis. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Kharyadika tahun 2020 pada 26 oktober, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer, Senin (26/10/2020).

Kepala Lapas Kelas II A Baubau, La Samsudin mengatakan pihaknya membagi habis 180 masker dan enam dos hand sanitizer kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Lapas.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu mengampanyekan protokol kesehatan kepada warga,” terang La Samsudin ditemui usai kegiatan pembagian masker dan hansanitaiser, Senin (26/10/2020).

Saat membagi masker dan hand sanitizer di jalan depan Lapas Baubau, La Samsudin mengungkapkan banyak ditemukan warga berkendara tanpa mengenakan masker. Mereka yang demikian selanjutnya diedukasi agar selalu mengenakan masker dan membiasakan hidup bersih.

“180 masker dan enam dos hand sanitizer itu sudah habis saat kami bagikan pada pagi hari. Mungkin masih belum cukup tapi setidaknya kami sudah berupaya memberikan sebisanya,” lanjut La Samsudin.

Kepada pengendara bermotor yang melintasi jalan raya, petugas Lapas juga menawarkan pelayanan cuci motor gratis. Menurutnya, sejak pukul 08.00 WITA hingga 16.00 WITA, ada 40 unit motor warga yang dicuci gratis.

Sehari sebelumnya, Minggu (25/10/2020), Lapas juga memberikan layanan penerimaan barang titipan mulai pagi hingga sore hari. Serta memberikan pelayanan panggilan video kepada pengunjung yang ingin berharap muka dengan keluarganya yang sedang menjalani masa tahanan.

Tambah La Samsudin, pelayanan-pelayanan ini diberikan dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan di Lapas Baubau, yang saat ini sedang menuju zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK). (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib