iklan zonasultra

HUT ke-11 Konut, Target Pecahkan Rekor MURI Hingga Datangkan Artis Korea

HUT ke-11 Konut, Target Pecahkan Rekor MURI Hingga Datangkan Artis Korea
FESTIVAL KONASARA - Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata bersama Bupati Konut Ruksamin didampingi Sekda Konut, Marthaya dan Kadis Pariwisatan Konut, Yade Rianto saat membuka secara resmi kegiatan Soft Launching Festival Konasara di Hotel Zahra Kota Kendari, Minggu (3/11/2017) malam.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan memecahkan rekor MURI lampion terbanyak pada hari jadi Konut ke-11, 2 Januari 2018.

Hal itu disampaikan Bupati Konut Ruksamin saat Soft Launching Festival Konasara di Hotel Zahra Syariah Kendari, Minggu (3/11/2017) malam.

Dikatakan Ruksamin, rekor muri lampion terbanyak di 2017 ini tercatat 10 ribu. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan 11 ribu lampion yang akan dinyalakan tepat pada HUT Konut 2 Januari 2018.

Rekor MURI ini, kata Ruksamin merupakan kado istimewa bagi daerah penghasil nikel yang dipimpinnya itu. Peletakan batu pertama pembangunan smelter dan promosi destinasi wisata tiga berlian serta masih banyal kegiatan lainnya akan menghiasi hari jadi Konut yang ke-11 tersebut.

“I love u Konawe Utara, semua kami berikan yang terbaik untuk kemajuan dearah dan kesejahteraan masyarakat. Ini persembahan untuk Sultra dan Indonesia,” tutup Ruksamin.

Datangkan Artis Korea

Berbagai kegiatan akan menyemarakkan perayaan HUT Konut ke-11 pada 2 Januari 2018. Salah satunya adalah kehadiran artis asal negeri ginseng, Korea Selatan.

Pemkab Konut pun menggandeng Garuda Indonesia untuk kemudahan para tamu dan artis dari luar yang berkunjung ke Konut.

“Kami telah bertemu PT Garuda sebagai salah satu sponsor kami dan kami telah menandatangani MoU kesepakatan kerjasama di bidang transportasi,” terang Ruksamin.

Berbagai perlombaan juga akan menghiasi Festival Konasara antara lain, pemilihan putra-putri konasara, lomba karya tulis ilmiah, perahu hias, kuliner, tarik perahu, perahu katinting, voli pantai, tarian lariangi dan lomba foto. Perlombaan ini akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib