iklan zonasultra

HUT ke 14, Pemda Wakatobi Bagi-bagi Motor dan Mobil

HUT ke 14, Pemda Wakatobi Bagi-bagi Motor dan Mobil
HUT WAKATOBI - Peringatan HUT Kabupaten Wakatobi dimeriahkan dengan bagi-bagi Kendaraan Dinas (Randis) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (18/12/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

HUT ke 14, Pemda Wakatobi Bagi-bagi Motor dan MobilHUT WAKATOBI – Peringatan HUT Kabupaten Wakatobi dimeriahkan dengan bagi-bagi Kendaraan Dinas (Randis) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (18/12/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dimeriahkan dengan bagi-bagi Kendaraan Dinas (Randis) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (18/12/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Wakatobi La Ode Safihuddin menjelaskan, kendaraan yang dibagi-bagikan itu akan digunakan untuk operasional pelayanan.

“Mobil ada dua unit, satu untuk antar jemput akseptor dalam bentuk bus dan satunya lagi mobil box untuk pengangkutan obat serta alat kontrasepsi. Sedangkan 18 unit sepeda motor untuk petugas lapangan KB” jelas La Ode Safihuddin.

(Baca Juga : HUT Wakatobi ke-14 Jadi Momentum Perubahan)

Khusus mobil antar jemput akseptor, akan mengangkut setiap masyarakat yang menjadi calon peserta KB untuk mendapatkan layanan. Mereka nanti dibawa ke mobil unit layanan keliling yang sudah dilengkapi dengan peralatan-peralatan KB dan kesehatan reproduksi.

HUT ke 14, Pemda Wakatobi Bagi-bagi Motor dan Mobil

Dia berharap, sarana dan prasarana ini dapat menunjang pelayanan KB di Kabupaten Wakatobi, utamanya calon akseptor KB.

“Dan mudah-mudahan hari ini, akseptor kita yang kebanyakan menggunakan suntik dan kondom serta pil, bisa beralih ke metode kontrasepsi jangka panjang dalam hal ini implan dan ayudi,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib