iklan zonasultra

HUT Kendari, Dinkes Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis

drg. Rahminingrum
drg. Rahminingrum

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Kota Kendari yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dapat mengunjungi stan pameran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, pada Expo Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 188 di Lapangan Benubenua Kendari 1 sampai 4 Mei 2019.

Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengatakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan bukan hanya tahun ini saja, tetapi sudah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya. Dalam proses pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat bisa memeriksa kesehatan seperti tensi tekanan darah dan beberapa program pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini kami harapkan masyarakat bisa terbantu dan bisa mengecek kesehatannya,” jelasnya kepada ZONASULTRA.COM, Rabu (1/5/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Begini Penampilan Berbagai Paguyuban di Pawai HUT Kendari)

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, Dinkes Kota Kendari juga akan memberikan penjelasan ke masyarakat tentang bagaimana pencegahan penyakit-penyakit menular seperti demam berdarah dan lainnya.

Tujuan sosialisasi penanggulangan penyakit menular, agar masyarakat bisa memahami bagaimana melakukan langkah awal pencegahan mewabahnya penyakit menular di lingkungannya.

“Kami dari Pemkot Kendari tentunya sangatlah terbantu jika masyarakat telah memiliki pemahaman yang lebih baik lagi tentang pencegahan penyakit menular,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib