iklan zonasultra

HUT Kolaka ke-59, Ahmad Safei Ajak Stakeholder Tingkatkan Pembangunan

HUT Kolaka ke-59, Ahmad Safei Ajak Stakeholder Tingkatkan Pembangunan
HUT KOLAKA - Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kolaka ke-59 tahun di Gedung DPRD Kolaka, Rabu (27/2/2019). Sebelumnya, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Watalara. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei mengajak seluruh stakeholder baik pemerintah, swasta, elemen masyarakat, dan seluruh pihak yang berada di Bumi Mekongga untuk bersama-sama membangun Kolaka.

Hal tersebut bupati sampaikan dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kolaka ke-59 tahun di Gedung DPRD Kolaka, Rabu (27/2/2019).

Kata dia, di usianya saat ini Kolaka sudah mengalami berbagai perkembangan dan kemajuan pembangunan di berbagai sektor. Safei pun mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak terlena dengan kemajuan tersebut.

iklan zonasultra

“Apalagi itu merupakan kontribusi pertambangan yang sedang beroperasi saat ini,” ujarnya.

Olehnya itu, Safei menuturkan agar pemerintah kabupaten mengembangkan dan meningkatkan sektor pertanian. Hal ini untuk menggali potensi pendapatan daerah dari sektor pertanian sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat.

Menurut Safei, sektor pertanian merupakan sumber mata pencarian utama sebagian besar penduduk Kabupaten Kolaka. Selain itu, potensi riilnya sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan ditingkatkan.

Sementara Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir mengatakan, di HUT Kolaka ke-59 tahun, pihaknya berharap Kolaka semakin maju, berkembang, aman, tertib, dan damai serta masyarakatnya sejahtera. Sehingga masyarakat bisa lebih leluasa mencari nafkah guna menunjang kehidupan sehari-harinya.

“Kemajuan yang telah kita capai tidak boleh menjadikan kita berbangga dan terlalu cepat berpuas diri. Tetapi kita harus terus-menerus bersatu bahu membahu bekerja keras membangun Bumi Mekongga,” jelasnya.

Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi karena daerah ini masih akan terus berkembang. Seperti membenahi infrastruktur yang rusak, terutama jalan dan beberapa jembatan. Makanya pemerintah kabupaten dan DPRD berkomitmen di tahun ini untuk fokus membenahi infrastruktur dalam kota.

Begitu pun sektor pendidikan dan kesehatan karena sesuai amanah undang-undang kedua sektor tersebut harus diprioritaskan. Untuk itu, di dalam penganggaran APBD Kolaka, kedua sektor itu diberikan porsi tertinggi di antara sektor lainnya.

Sebelum pelaksanaan rapat paripurna istimewa ini, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watalara.

Semua yang hadir saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan juga hadir di dalam rapat paripurna istimewa tersebut, termasuk 30 anggota DPRD Kolaka. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib