iklan zonasultra

HUT Konut ke-13, Empat Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Operasional

HUT Konut ke-13, Empat Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Operasional
KENDARAAN OPERASIONAL - Empat unit kendaraan operasional kesehatan merek Toyota Innova yang siap disalurkan ke Puskemas Lembo, Andowia, Lamparingan dan Tapunggaya. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Empat pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan mobil operasional pelayanan kesehatan.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Raup dalam perayaan HUT Konut ke-13 yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (2/1/2020).

Empat puskesmas yang mendapat bantuan mobil operasional ini adalah Puskemas Lamparinga, Lembo, Andowia, dan Tapunggaya.

iklan zonasultra

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, mobil operasional jenis Toyota Innova ini diberikan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat.

“Bantuan kendaraan operasional ini sebagai penunjang aktivitas para tenaga medis kita yang bertugas di puskesmas agar pelayanan kesehatan lebih cepat dan maksimal,” kata Nurjannah di acara itu.

Menurutnya, salah satu peningkatan pelayanan kesehatan adalah ketersediaaan sarana dan prasarana, juga tim medisnya. Sehingga hal itu menjadi prioritas untuk ditingkatkan. Bantuannya dialokasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

HUT Konut ke-13, Empat Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Operasional
Pawai budaya Dinkes Konut dalam memeriahkan HUT ke-13 Kabupaten Konawe Utara

“Ini menjadi komitmen pimpinan daerah memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik ke masyarakat mulai dari fasilitas sampai pemberian pengobatan gratis melalui kerjasama BPJS,” ujarnya.

Dia menambahkan, bantuan kendaraan roda empat di puskesmas bukan kali pertama, melainkan sudah yang kesekian kalinya sejak dirinya memimpin instansi yang membidangi soal kesehatan itu, termasuk armada laut puskesmas keliling (Pusling).

Dalam kegiatan HUT Bumi Oheo itu, Dinkes Konut juga menampilkan barisan pawai budaya. Barisan ini mengenakan pakaian adat Tolaki berwarna hitam dihiasi pernak-pernik.

Aksi penanganan medis di masyarakat juga diperagakan melalui para ASN Dinkes Konut lengkap dengan fasilitas alat medis dan kendaraan operasional.

Hal itu dimaksudkan untuk memperlihatkan aksi gerak memberikan pertolongan dalam misi menyelamatkan pasien di lapangan.

HUT Konut ke-13 ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas beserta jajarannya yang juga berperan sebagai inspektur upacara, Sekda Konut, unsur pimpinan Polri, TNI, Basarnas Kendari, perbankan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi, pelajar, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Konut dan seluruh ASN mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan kabupaten. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib