Honda

HUT RI Ke 73 Tahun, Bupati Butur Gelorakan Semangat Bekerja

HUT RI 73
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 73 diperingati di seluruh tanah air. Berbagai aktivitas bahkan gagasan pemikiran baru, turut mewarnai momentum peringatan hari bersejarah itu. Salah satunya di Kabupaten Buton Utara.

Bupati setempat, Abu Hasan memandang, daerah yang dipimpinnya ini harus turut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan. Untuk mewujudkan itu, kata dia, tentu harus dengan bekerja. Mulai dari rakyat hingga birokrasi, tidak boleh hanya berpangku tangan.

“Mari kita gelorkan semangat bekerja. Tidak boleh ada masyarakat kita yag berpangku tangan, apakah sebagai nelayan, apakah sebagai petani, apalagi kita sebagai birokrasi yang banyak membuang buang waktu, tidak bekerja. Padahal kita adalah public service eksekutor,” ujarnya, saat memberikan sambutan pada malam ramah tamah HUT RI ke 73, di pelataran Rujab Bupati, Jumat (17/8/2018).

iklan zonasultra

Menurutnya, seorang birokrat harus mempu melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik, yang dibarengi dengan ide-ide brilian. Amanat yang diberikan, kata dia, wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kalau fungsi ini tidak bisa kita lakukan, maka kualitas kita sebagai birokrasi, sebetulnya sudah tidak ada,” tukas Abu Hasan.

Untuk itu ia menghimbau, kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Butur, agar bekerja denga sebaik-baiknya. Abu Hasan juga menegaskan, supaya jajarannya lebih memperkuat lagi kemitraan dengan pihak legislatif, terus bergandeng tangan dalam membangun daerah.

“Karena daerah ini harus kita bangun, bukan hanya hari ini, bukan hanya periode ini, tetapi jauh ke depan, butur harus dibangun secara terus menerus, dan berkesinambungan. Dan itulah yang diharapkan oleh generasi kita,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib