HUT RI ke-73, Wabup Konkep: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Indonesia

HUT RI ke-73, Wabup Konkep: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Indonesia
HUT RI - Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pada 17/08/2018 dilangara (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muhamad Lutfi, mengajak segenap masyarakat di daerahnya agar tidak berhenti mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Kabupaten Konkep atau Kepulauan Wawonii secara Khusus.

Hal itu disampaikannya usai pelaksanaan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 di lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jumat (17/08/2018) Langara.

“Jangan pernah berhenti mencintai Indonesia dan Konawe Kepulauan. Mari kita refleksi perjuangan para pendahulu kita, Kemerdekaan ini karna tetesan darah dan air mata demi memperjuangkan Negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan di masa Pemerintahannya bersama Bupati Konkep, Amrullah. Dirinya tak menampik jika Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Daerah itu, berada pada urutan ke 14 dari 17 Kota seusianya.

“IPM saja yang tadinya kita berada diperingkat ke17 dari 17 kota, sekarang kita berada pada urutan 14. Berarti ada perkembangan dari program beasiswa yang kita canangkan baik Pak Bupati maupun saya sebagai Wakil Bupati,” tuturnya.

Selain itu, terkait pembangunan yang telah direalisasikan sejak tiga tahun terakhir masa pemerintahan sampai saat ini, dirinya mengklaim jika indikator penilaian kinerja pembangunan berada di atas rata-rata.

“Hari ini kita melanjutkan cita dan perjuangan mereka, semoga Bangsa Indonesia terkhusus Konawe Kepulauan bisa lebih maju, dan dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu kita,” kata Andi Lutfi.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengapresiasi kinerja para panitia penyelenggara kegiatan HUT-RI ke-73 di Daerah itu. Atas kerja keras mereka, sehingga kegiatan tersebut sukses dan berjalan optimal. (B)

 


Reporter : Arjab Karim
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib