iklan zonasultra

HUT Sultra ke-53, Pemda Buton Bakal Tampilkan Kain Tenun

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa
Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-53 yang akan diadakan pada 27 April 2017 mendatang di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),

Pemerintah Kabupaten Buton akan mengirim seluruh kepala SKPD beserta Camat dan Kepala Desa/Lurah untuk mengikuti pembukaan kegiatan HUT Sultra.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa
La Ode Zainuddin Napa

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Zainuddin Napa, mengatakan, seluruh SKPD dan Camat beserta Kepala Desa/Lurah dihadirkan dalam perayaan HUT Sultra sesuai dengan permintaan dan undangan pemerintah provinsi.

“Ini sesuai undangan dan permintaan Gubernur, agar semua unsur pemerintahan menghadiri pembukaan HUT Sultra di akhir kepemimpinan gubernur Sultra,” kata Zainuddin saat ditemui kantor Bupati Buton, Senin (10/4/2017).

Lanjut dia, pada acara pembukaan HUT Sultra nantinya akan diadakan Karnaval Budaya. Pihaknya telah mempersiapkan pakaian yang akan digunakan oleh peserta karnaval budaya yaitu pakaian tenun khas Buton.

Kemudian, pakaian yang akan digunakan oleh peserta karnaval itu didesain berbentuk baju berstandar Internasional, sehingga dalam kegiatan tersebut pihaknya bisa mempromosikan kain tenun Khas Buton di kancah pasar dunia.

“Pastinya semua peserta karnaval itu, akan memakai tenunan Buton, yang didesain standar Internasional,” terangnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan karnaval, Pemda Buton, juga akan mengisi acara pembukaan dengan membawakan dua lagu khas Buton, dengan durasi satu lagu 7 menit. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib