iklan zonasultra

HUT Sultra Ke-53, Pemda Muna Tampilkan Tarian Kreasi May Te Wuna

HUT Sultra Ke-53, Pemda Muna Tampilkan Tarian Kreasi May Te Wuna
HUT SULTRA - Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-53, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna menampilkan sebuah tarian kreasi yang bertemakan May Te Wuna, yang dilaksanakan di tugu religi sultra, Rabu (26/4/2017). (Foto istimewa)
HUT Sultra Ke-53, Pemda Muna Tampilkan Tarian Kreasi May Te Wuna
HUT SULTRA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-53, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna menampilkan sebuah tarian kreasi yang bertemakan May Te Wuna, yang dilaksanakan di tugu religi sultra, Rabu (26/4/2017). (Foto istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna menampilkan tarian kreasi yang bertemakan May Te Wuna pada pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-53 yang di helat secara meriah di ibu kota Provinsi Kota Lulo Kendari.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) Muna Ashar Dulu menjelaskan tarian kreasi May Te Wuna, menceritakan potret hidup warga Muna yang menganut tradisi gotong royong dalam berbagai aktfitas kemasyarakatan .

Selain itu, jelas Ashar, pada tarian tersebut, juga menggambarkan warga Muna pada zaman dahulu, sebagai ulet dan pekerja keras dalam menyambung hidup untuk menafkahi keluarganya.

“Terkait dengan tarian kreasi may te wuna, masyarakat dulu dikenal sangat ulet dan terampil dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok sandang dan pangan,” kata Ashar, Rabu (26/4/2017).

Ashar menambahkan, penampilan tarian may Te Wuna merupakan program Bupati Muna menggalakkan promosi wisata di Kabupaten Muna.

“Putra-putra asal Muna menggoreskan sebuah karya seni dipanggung megah . Persembahan yang indah untuk tanah muna yang berkah dari penguasa langit. Tarian May Te Wuna merupakan bentuk persembahan untuk mengangkat derajat dan martabat Muna menuju masyarakat yang mandiri dan berdaya saing,” tuturnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib