HUT Sultra ke 55, Dinas Pariwisata Sultra Gelar Lomba Fotografi

HUT Sultra ke 55, Dinas Pariwisata Sultra Gelar Lomba Fotografi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dilaksanakan pada, 27 April 2019. Sejumlah rangkaian kegiatan pun bakal dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Sultra ke 55 tahun, salah satunya yakni lomba fotografi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Syahruddin Nurdin menjelaskan, lomba fotografi tersebut bakal dilaksakan selama 6 bulan dan dibuka pada, 23 April 2019.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahruddin Nurdin
Syahruddin Nurdin

“Kita bakal ada launching lomba fotografi di Sultra, lomba ini bukan hanya untuk HUT Sultra. Tapi akan berlangsung sampai pada puncak acara Wakatobi Wave, pada bulan Oktober 2019,” terangnya.

Lomba fotografi ini sendiri, lanjutnya, diperikirakan akan diikuti oleh puluhan fotografer baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Nantinya terdapat 144 objek destinasi wisata yang ada di Sultra, yang akan menjadi objek foto para peserta.

“Jadi kita siapkan 144 objek wisata yang ada di sultra, dan kita persilahkan untuk mencari sopt terbaik dalam lomba ini. Apakah mereka mau ambil objek wisata pantai kah, atau air terjunkan semuanya bebas,” ucapnya.

Syahruddin mengungkapkan, lomba fotografi ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Sultra, utamanya bagi wisatawan manca negara.

“Dan kalau misalnya ada event di Buton atau acara di mana saja, para peserta dibolehkan untuk mengambil foto. Kalau total hadiah, kita siapkan senilai Rp 100 juta,” tutupnya. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib