iklan zonasultra

HUT TMII ke 42, Buton Tampilkan Kostum dan Tarian Kesultanan

HUT TMII ke 42, Buton Tampilkan Kostum dan Tarian Kesultanan
HUT TMII - Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menampilkan berbagai keragaman kostum dan tarian kesultanan pada perayaan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke 42 di TMII, Minggu (16/4/2017). (Resky Arifiani/ZONASULTRA.COM)
HUT TMII ke 42, Buton Tampilkan Kostum dan Tarian Kesultanan
HUT TMII – Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menampilkan berbagai keragaman kostum dan tarian kesultanan pada perayaan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke 42 di TMII, Minggu (16/4/2017). (Resky Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menampilkan berbagai keragaman kostum dan tarian kesultanan pada perayaan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke 42 di TMII, Minggu (16/4/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry, mengatakan, tema kali ini yang ditampilkan adalah tentang bekas Kesultanan Buton dengan berbagai bentuk keragaman di dalamnya.

iklan zonasultra

“Mulai dari aneka kostum, tarian dan masih banyak lagi,”jelas kata La Bakry, saat ditemui awak media zonasultra di TMII, Minggu (16/4/2017).

Adapun soal kostum yang ditampilkan lengkap seperti yang digunakan oleh Sultan maupun perangkat-perangkat pemerintahan lainnya. Sedangkan Tarian dimaksud adalah tarian perlindungan terhadap wilayah kesultanan pada zaman dahulu.

“Seperti pakain para penghulu Mesjid, Keraton, Siolilmbona, dan Walaka. Tarian kita tampilkan tarian potimbe dan mangaru (perang),” jelasnya.

Prinsipnya, lanjut La Bakry, pihaknya berpartisipasi meramaikan hari HUT TMII yang setiap tahun diselenggarakan. Pemerintah dan masyarakat Buton merasa bangga bisa mewakili Sultra dalam perayaan HUT TMII dan diharapkan bisa memberikan yg terbaik dan mendapat juara.

Untuk diketahui, tema Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kali ini, adalah merupakan perwujudan, keragaman budaya sebagai perekat persatuan dan kesatuan Bangsa. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib