iklan zonasultra

HUT XXI BUMN, ANTAM Programkan Kampung Sehat di Konsel

HUT XXI BUMN, ANTAM Programkan Kampung Sehat di Konsel
ANTAM - Direktur HC and CSR PT ANTAM Tbk, Johan NB Nababan didampingi VP HC and CSR UBPN Sultra, Kamsi saat menyerahkan cenderamata kepada Asisten II Pemda Konsel, Armansyah usai membuka pelaksanaan program Kampung Sehat BUMN di desa Sabulakoa, Konsel, Selasa (9/4/2019). (Foto: ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk memprogramkan Kampung Sehat di desa Sabulakoa, kecamatan Sabulakoa, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (9/4/2019).

Program itu diresmikan langsung oleh Direktur Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) PT ANTAM Tbk, Johan NB Nababan bersama Asisten II Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, Armansyah, Vice President HC and CSR PT ANTAM UBPN Sultra, Kamsi bersama Camat Sabulakoa La Nay, dan unsur forkominda kecamatan disaksikan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya di acara itu, Johan Nababan menjelaskan bahwa inisiatif program itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXI Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana PT ANTAM, Tbk menjadi salah satu perusahaan tambang yang berada di dalamnya. Kata dia, program Kampung Sehat merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kementrian BUMN.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta membawa manfaat bagi kita bersama,” kata Johan Nababan dalam siaran persnya yang dikirim oleh Public Relation PT ANTAM UBPN Sultra, Dedy Supriyadi kepada ZONASULTRA.COM.

Dia menjelaskan, sebagai salah satu perusahaan tambang milik negara yang berada di bawah naungan Kementrian BUMN memiliki kewajiban untuk mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan kepada masyarakat baik yang berada di wilayah operasi perusahaan maupun wilayah lainnya.

“Salah satu sektor dalam program tanggung jawab sosial masyarakat yang menjadi perhatian kami adalah di bidang kesehatan dan kebersihan. Melalui kegiatan kali ini yang bertajuk Program Kampung Sehat BUMN, kami berharap bisa berdampingan dengan masyarakat khususnya di wilayah Desa Sabulakoa untuk bersama-sama memperelok desa ini agar menjadi desa yang sehat serta layak bagi tumbuh kembang generasi penerus bangsa kita,” ujarnya.

Dikatakannya, penempatan Program Kampung Sehat itu di Kecamatan Sabulakoa karena PT ANTAM melihat daerah tersebut masih tertinggal, terisolir dan terpencil.

Dia mengatakan kegiatan Kampung Sehat menitikberatkan pada aktivitas gotong royong dalam membersihkan wilayah desa. Untuk itu, rangkaian Program Kampung Sehat BUMN terdiri dari bersih-bersih lingkungan, penanaman pohon, perapihan beberapa fasilitas umum seperti pengecatan bangunan sekolah dan tempat ibadah, serta pipanisasi untuk penyaluran air bersih.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara maksimal selama kegiatan berlangsung karena puncak kesuksesan kegiatan ini terletak pada partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakatnya termasuk generasi millennialnya,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Johan juga memperkenalkan aplikasi layanan pembayaran berbasis internet milik PT Telkom. Aplikasi ini bernama Link Aja.

Selain itu, di acara tersebut PT ANTAM juga menyediakan 1000 paket pangan murah senilai Rp. 42.500,- namun dijual seharga Rp.10 ribu per paket untuk masyarakat desa Sabulakoa.

Johan mengucapkan terima kasih atas bantuan koordinasi oleh jajaran pimpinan daerah setempat, serta adik-adik millenial selama persiapan acara sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Besar harapan kami tali silahturahmi yang telah terjalin kiranya dapat membuahkan hasil yang positif dan saling mendukung. Semoga kami dapat mengunjungi Desa Sabulakoa dilain kesempatan dalam rangkaian kegiatan yang lebih meriah,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Konsel, Armansyah mengapresiasi program yang telah dilaksanakan oleh PT ANTAM, Tbk itu.

“Kita berharap program seperti ini dapat berkesinambungan dilakukan oleh PT antam. Bukan saja di Kecamatan Sabulakoa, melainkan di kecamatan-kecamatan lain yang masih membutuhkan program seperti ini,” ujarnya. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib