iklan zonasultra

IAIN Kendari Dapat Bantuan Satu Unit Kendaraan Operasional

IAIN Kendari Dapat Bantuan Satu Unit Kendaraan Operasional
BANTUAN - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menerima bantuan berupa satu unit kendaraan bus dari Kementerian Perhubungan. Bus berkapasitas 20 orang penumpang ini akan dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional civitas akademika. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menerima bantuan berupa satu unit kendaraan bus dari Kementerian Perhubungan. Bus berkapasitas 20 orang penumpang ini akan dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional civitas akademika.

Dalam siaran pers Humas IAIN, Kamis (19/12/2019) menjelaskan, bantuan bus ini diserahkan oleh perwakilan Kemenhub kepada Kuasa Rektor, Wakil Rektor III Herman, didampingi oleh Wakil Rektor I, Husain Insawan, Ketua SPI Aliwar, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Nurdin. Penyerahan ini dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat, Selasa (18/12/19).

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena bantuan ini sudah diserahkan hanya dalam waktu beberapa bulan setelah Warek I ke Jakarta mengajukan proposal. Ini akan sangat membantu kelancaran kegiatan kita terutama yang dilaksanakan di luar kampus,” katanya

iklan zonasultra

Baca Juga : IAIN Kendari Luncurkan Aplikasi SISTER

Sebelumnya, Wakil Rektor I Husain Insawan,telah menyerahkan proposal bantuan kendaraan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi di Jakarta pada bulan Oktober lalu.

Bantuan ini dalam rangka mendukung kemudahan mobilisasi civitas akademika IAIN Kendari dalam mengikuti kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maupun kegiatan pendukung lainnya yang diselenggarakan oleh institusi eksternal.

“Sesuai dengan komitmen Kemenhub, masih akan ada penambahan dua unit bus untuk anggaran tahun depan. Bantuan ini menjadi solusi atas masalah mobilisasi yang selama ini kita hadapi apabila mengikuti kegiatan yang bersifat eksternal,” tutupnya. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib