iklan zonasultra

IAIN Kendari Peringkat Tiga Besar Poros Intim 2018

IAIN Kendari Peringkat Tiga Besar Poros Intim 2018
FOTO BERSAMA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil memboyong 10 medali dari berbagai lomba yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni (Poros Intim) PTKIN se-Indonesia Timur di Makassar. Dengan hasil ini IAIN Kendari berhasil masuk peringkat tiga besar. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil memboyong 10 medali dari berbagai lomba yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni (Poros Intim) PTKIN se-Indonesia Timur di Makassar. Dengan hasil ini IAIN Kendari berhasil masuk peringkat tiga besar.

Perolehan peringkat ini diumumkan saat penutupan Poros Intim 2018 di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Minggu (11/11/2018). Peringkat pertama diraih oleh UIN Makassar sedangkan peringkat kedua diraih oleh IAIN Bone.

Iklan Zonasultra

IAIN Kendari memperoleh lima medali emas dari cabang bulutangkis tunggal putra, bulutangkis ganda putra, musabaqah qira’atul kutub, musabaqah hifzhil quran dan karya inovasi. Satu medali perak dari lomba kaligrafi naskah dan empat medali perunggu dari cabang futsal, debat bahasa Inggris, musabaqah hifzhil quran, dan syarhil quran.

Rektor IAIN Kendari Nur Alim mengatakan, pencapaian medali ini melebihi target yang ditetapkan yaitu peringkat lima besar.

“Semoga ini menjadi cambuk untuk lebih berprestasi lagi dan mempersiapkan diri pada event nasional PIONIR PTKIN se- Indonesia yang akan digelar tahun depan di Malang,” kata Nur Alim melalui keterangan tertulis, Senin (12/11/2018).

Rektor juga mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras mahasiswa peserta Poros Intim yang berhasil mengantarkan IAIN Kendari pada zona tiga besar se-Indonesia Timur.

Ia berharap seluruh peserta terus berlatih secara rutin dan meningkatkan kemampuan dan mental bertanding berdasarkan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan ini.

IAIN Kendari mengirim 30 mahasiswa untuk mengikuti berbagai cabang lomba yang dipertandingkan antara lain futsal, bulutangkis, silat, musabaqah tilawatil quran, musabaqah hifzhil quran, musabaqah qiraatul kutub, syarhil quran, kaligrafi, pop solo religi, karya inovasi serta debat bahasa Arab dan Inggris.

Poros Intim digelar di UIN Alauddin Makassar, 5-11 November 2018 dan diikuti oleh 13 PTKIN se-Indonesia Timur. Kegiatan ini kali pertama digelar dengan tujuan mempererat silaturrahmi dan meningkatkan prestasi PTKIN. Rencananya, dua tahun mendatang kegiatan ini akan kembali digelar di IAIN Gorontalo. (B)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib