iklan zonasultra

Ibu di Muna Barat Bunuh Diri dengan Racun Rumput

Ilustrasi minum racun
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seorang ibu rumah tangga (IRT) inisial WH (49) warga Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) ditemukan tewas di dapur rumahnya, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

WH diduga meninggal dunia karena bunuh diri dengan minum racun rumput. WH diketahui sedang depresi karena cucu kesayangannya meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi mengatakan berdasarkan dari keterangan anak korban WI (33), awalnya korban tidur bersama WI. Sekitar pukul 01.30 Wita, korban pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil, namun korban tak kunjung kembali ke kamar.

“Awalnya anak korban berinisal WI menduga kalau ibunya (korban) tidur di kamar lain usai dari kamar mandi. Tak lama, sekitar pukul 02.00 Wita, adik korban berinisial WL yang saat itu sedang buang air kecil mendengar ada suara mengorok di bagian dapur. Saat itu juga, WL membangunkan anak korban dan melihat korban sudah tergeletak di lantai dan di sampingnya terdapat botol racun rumput,” kata Ogen, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga : Janda Tua dari Konawe Tewas Minum Racun Pembasmi Rumput

Saat kejadian itu, korban tergeletak di lantai dan di mulutnya mengeluarkan busa serta bibirnya berwarna biru. Pihak keluarga langsung membawa korban di RSUD Mubar untuk mendapatkan perawatan medis, hanya saja korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian itu pihak kepolisian telah mendatangi keluarga korban untuk dilakukan visum atau autopsi. Namun pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. Pihak keluarga menduga korban nekat minum racun rumput karena depresi.

Ogen menambahkan, pihaknya juga sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP di rumah korban. Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengalami depresi karena cucunya meninggal dunia beberapa hari yang lalu. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib