iklan zonasultra

Idulfitri, Pengusaha Rental di Kendari Panen Rezeki

Jelang Lebaran, Pesanan Mobil Rental di Kendari Meningkat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berkah Hari Raya Idulfitri sangat dirasakan oleh pengusaha rental mobil di Kota Kendari. Para pengusaha rental mobil panen rezeki dengan banyaknya warga ibukota yang menggunakan jasa penyewaan kendaraan.

Dwi Raharjo, pengusaha rental mobil di Kota Kendari mengatakan, satu minggu selama hari lebaran ini pendapatannya mengalami peningkatan hingga 80 persen jika dibandingkan hari biasa.

Diakuinya, saat ini kebanyakan warga Kota Kendari lebih memilih merental mobil ketimbang menggunakan angkutan umum pada saat Hari Raya Idulfitri.

“Kalau kami bandingkan pendapatan dalam kurun waktu 1 minggu di hari biasa dengan 1 minggu selama lebaran ini peningkatan pendapatan kami mencapai 80 persen,” kata Raharjo di ruang kerjanya, Jumat (22/6/2018).

Anwar, pemilik rental mobil Rama Motor menuturkan, pesanan mobil selama satu minggu lebaran ini sangat melonjak. Bahkan diakuinya dirinya sudah tidak bisa melayani lagi kebutuhan warga yang ingin merental kendaraan.

Anwar menerangkan, selama lebaran pihaknya menaikan harga sewa mobil. Untuk jenis Avanza hari biasa disewakan Rp350 ribu/hari pada hari raya Idulfitri dinaikan menjadi Rp 550 ribu/harinya. Namun hal itu tidak menurunkan minat warga menggunakan jasa rental.

“Kami bersyukur dua tahun terakhir ini tingkat pendapatan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini banyak disebabkan masyarakat lebih memilih menggunakan mobil rental untuk bersilaturahmi dengan keluarganya selama lebaran,” tuturnya.

Terkait kemungkinan kendaraannya dibawa lari oleh konsumen, Anwar mengakui hal tersebut sudah pernah dirasakannya. Kini pihaknya telah melakukan antisipasi dini dengan memasang Global Positioning System (GPS) pada setiap kendaraan yang dimilikinya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib