iklan zonasultra

IKA Boga Sultra Ajak Warga Sultra Kembangkan Kuliner Khas

Ketua IKA BOGA Sultra, Nani Sahta Ginting
Nani Sahta Ginting

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Ahli Boga (IKA BOGA) Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak seluruh masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari untuk mengembangkan cita rasa dari kuliner tradisional Sultra.

Ketua IKA BOGA Sultra, Nani Sahta Ginting
Nani Sahta Ginting

Ketua IKA BOGA Sultra, Nani Sahta Ginting mengungkapkan, melalui pelatihan yang akan berlangsung mulai 28-30 Desember tersebut, para peserta diberikan pengetahuan tentang keahlian boga, ekonomi produktif kue jajanan tradisional pangan lokal, serta diajak untuk meningkatkan kualitas pengolahan snack-snack lokal.

“Kita ingin menciptakan cita rasa dari pada kuliner tradisional kita. Misalnya cemilan-cemilan berbahan pangan khas kita. Disini juga mereka kita ajarkan teknik menjual dengan seni mengemas makanan yang dapat menarik konsumen,” kata Nani saat ditemui di SMKN 3 Kendari, Jumat (29/12/2017) Sore.

iklan zonasultra

Lanjutnya, dalam IKA Boga sendari, salah satu tujuan utama berdirinya organisasi tersebut yakni untuk merangkul seluruh jaringan masyarakat, baik itu masyarakat putus sekolah maupun yang telah memiliki pekerjaan sekalipun.

“Jadi biarpun yang sudah putus sekolah itu tetap kita rekrut, agar mereka yang masih muda-muda itu tidak menjadi pengangguran, tetapi mereka bisa memiliki kegiatan dan bisa aktif dalam menata hidupnya, serta juga kami ajak untuk berkreasi untuk menghasilkan uang,” kata dia.

Terakhir, Nani berharap, dengan adanya IKA BOGA yang baru berdiri setahun tersebut bisa menunjukan bahwa orang-orang yang berwisata di Sultra tidak perlu kesulitan mencari makanan khas Sultra.

“Jadi kita adalah wadah bagi warga yang berkunjung ke Sultra untuk menemukan makanan-makanan, baik tradisional, nasional maupun internasional,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib