iklan zonasultra

Ikut Kejurnas U 19 di Makassar, Tiga Pesoftball Sultra Raih Pemain Terbaik

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski gagal mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U 19 di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), tetapi tiga pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang itu.

Pahri Yamsul

Tiga Pesoftball Sultra tersebut yakni, Muhammad Rizaldy yang meraih gelar The Best Hitter, Malikul Mulqi Kentanadaku dengan gelar The Bes Slugger dan M Saban Aksyah berhasil meraih gelar Most Stolen Best.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan tiga pemain ini meraih gelar pemain terbaik menjadi gelar hiburan bagi pemain Sultra.

“Ini menjadi bukti bahwa pemain Sultra memiliki permainan yang baik pada saat Kejurnas lalu. Saya sebagai ketua Pengprov Perbasasi sangat mengapresiasi prestasi yang mereka raih,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (16/10/2017).

Sementara itu Malikul Mulqi Kentanadaku menuturkan, gelar sebagai the best slugger ini merupakan salah satu hiburan buatnya atas kekecewaannya karena gagal mengantarkan tim Softball Sultra mempertahankan gelar juara di kejurnas Softball U 19 tiga kali secara berturut-turut.

Tetapi Kenta begitu biasa dirinya disapa, merasa jauh lebih senang jika bisa meraih gelar juara di Kejurnas Softball U 19 kali ini. Untuk itu, kegagalan di Kejurnas tahun ini diharapkannya bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk berlatih lebih baik lagi.

“Kekalahan ini membuat kami semua tim merasa sangat bersalah. Sebab peluang kami untuk mempertahankan gelar juara cukup besar, tetapi hasil yang kami capai hanya sampai peringkat tiga,”tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib