iklan zonasultra

Ikut STQ Provinsi, Kafilah Muna Barat Dijanjikan Bonus

STQ - Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada bersama Wabup Achmad Lamani saat berfoto bersama dan melepas kafilah dalam mengikuti STQ ke XXV tingkat provinsi Sultra, di Rujab Bupati Mubar, Kamis (21/3/2019) malam. (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar) menjanjikan bonus belasan juta rupiah kepada kafilah Mubar pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari pada Senin (25/3/2019) mendatang. Bonus akan diberikan bila para kontingen itu mendapat juara pada kategori yang dilombakan.

Rp 15 juta akan diberikan kepada kafilah yang berhasil meraih juara satu dan Rp 5 juta untuk pelatihnya. Untuk juara dua akan diberikan bonus sebesar Rp 10 juta dan pelatihnya Rp 4 juta, sementara juara tiga yakni Rp 5 juta dan pelatihnya Rp 3 juta.

“Waktu STQ tingkat Provinsi Sultra di Butur (Buton Utara), kita juga sudah memberikan hadiah berupa uang tunai. Jadi STQ mendatang kita akan berikan lagi kepada yang berprestasi mengangkat nama baik Mubar,” kata Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, saat melepas para kafilah di Rujab Bupati Mubar, Kamis (21/3/2019) malam.

iklan zonasultra

Ketua Panitia Rombongan STQ Mubar yang juga sebagai Asisten I Pemda Mubar, Abdul Nasir Kola menjelaskan bahwa dalam STQ XXV Provinsi Sultra ini, pihaknya mengikuti 8 cabang dari 11 cabang yang diperlombakan.

Adapun cabang yang diikuti yakni tilawah kanak-kanak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, hafalan 1 juz dan tilawah putri, hafalan 5 juz dan tilawah putra, serta hafalan 10 juz dan tilawah putra.

“Dua cabang yang kita tidak ikuti yakni hafalan 100 dan 500 hadits, sebab cabang ini baru dipertandingkan. Kita tidak mengikuti cabang ini, karena saat melakukan STQ tingkat kabupaten tidak ada kafilah yang meraih juara,” jelasnya.(B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib