iklan zonasultra

Ila Ladamay Senang Buton Selatan Kebagian Tenaga Kesehatan dari Kemenkes

Pj. Bupati Buton Selatan, Ila Ladamay
Ila Ladamay

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) Ila Ladamay merasa senang lantaran tahun ini Buton Selatan mendapatkan tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam program Nusantara Sehat.

Tahun ini untuk pertama kalinya Busel mendapatkan program penempatan tenaga kesehatan Nusantara Sehat bersama daerah terpencil lainya, termasuk Kabupaten Konawe yang sebelumnya telah mendapatkan tenaga kesehatan dari Kementerian yang dinahkodai Nila Moeloek ini.

Pj. Bupati Buton Selatan, Ila Ladamay
Ila Ladamay

“Saya pikir ini program yang sangat baik apalagi ditujukan daerah-daerah terpencil di pulau-pulau, seperti kalau di Busel, Batu Atas itu kan sangat terpencil,” ujar Ila Ladamay usai menandatangani Nota Kesepahaman Antara Kemenkes dengan Pemerintah Daerah Kabupaten di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Ila mengungkapkan bahwa Batu Atas merupakan daerah terpencil, bahkan pada musim ombak sedang tinggi penduduk dapat terisolasi. Dengan adanya program Nusantara Sehat dari Kemenkes, tentu akan membantu masyarakat dan juga membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga : Kemenkes Tempatkan 347 Tenaga Kesehatan, Konawe dan Buton Selatan Dapat

“Saat ini hanya satu di Batu Atas, untuk pertama kalinya karena Busel merupakan DOB baru,” lanjutnya. Oleh sebab itu pihaknya sangat bersyukur atas bantuan tenaga kesehatan yang diberikan oleh Kemenkes.

Menurut Pj Bupati Busel ini terdapat empat kecamatan di daerah Busel yang berada di pulau dan jangkauanya cukup sulit. Pihaknya berharap tahun mendatang bukan hanya Batu Atas saja yang mendapatkan bantuan tenaga kesehatan melainkan kecamatan-kecamatan lain sehingga pelayanan kesehatan masyarakat di pulau-pulau bisa terlayani dengan baik. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib