Imbas Covid-19, UHO Tunda Pelaksanaan Wisuda April 2020

351
Gedung Rektorat UHO
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Imbas dari wabah Covid-19 yang kian meningkat di tanah air, Universitas Halu Oleo (UHO) menyatakan kemungkinan ditiadakannya wisuda sebagaimana telah di jadwalkan pasa 20-21 April 2020.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, La Hamimu mengatakan sebagai gantinya, pihak UHO hanya akan memberikan ijazah kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan tahapan untuk wisuda pada periode tersebut.

Baca Juga : Aktifitas di Kampus UHO Sepi

“Kalau penyebarannya tidak kunjung mereda, kemungkinan besar pelaksanaan seremonial wisuda ditunda sampai kondisi memungkinkan,” katanya dihubungi via telepon, Sabtu (28/3/2020).

Dijelaskan, meskipun hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari universitas, namun langkah ini ditempuh mengikuti perintah dari pemerintah pusat, bahwa seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang tidak boleh digelar untuk sementara waktu.

“Wisuda itu kan hanya seremonial saja. Apabila sudah diyudisium maka seluruh mahasiswa sebenarnya sudah bisa menyandang gelar di belakang namanya. UHO juga tetap menyediakan ijazah, karena jangan sampai ada yang ingin mendaftar pekerjaan,” ungkapnya.

Baca Juga : Pandemi Corona, Pengamat: Retribusi dan Pajak UMKM Baiknya Dihilangkan

Diakui La Hamimu, akibat Covid-19 ini selain acara wisuda beberapa kegitan sivitas akademika UHO yang melibatkan banyak orang seluruhnya juga tertunda. Mulai dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktek Kerja Lapangan (PKL) maupun seminar internasional juga turut ditunda.

“Sesuai dengan kebijakan dari pak rektor segala sesuatu yang melibatkan banyak orang harus ditunda untuk sementara waktu. Bahkan seluruh aktivitas di kampus juga tidak ada sampai 6 April mendatanya. Saya kira hal seperti ini juga dilakukan oleh semua perguruan tinggi bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” tutupnya. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini