iklan zonasultra

Imran Restui Putranya Bertarung di Pilkada Konsel

Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Imran
Imran

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Imran telah merestui putranya, Wahyu Ade Pratama untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 2020. Kendati Imran merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, ia memandirikan putranya bertarung di Konsel.

“Iya, karena Yuyu (Wahyu) politisi apalagi pernah bertarung dan belum berhasil, siapa tahu di Konsel berhasil,” kata Imran yang juga mantan Bupati Konsel saat ditemui di kantornya, Gedung Nusantara I DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga : Punya Ikatan Historis Alasan Wahyu Imran Maju di Pilkada Konsel

iklan zonasultra

Imran menuturkan bahwa Wahyu telah meminta restu padanya untuk maju di Pilkada Konsel. Sebagai kader Gerindra, Imran jelas mengutamakan kadernya untuk maju di 7 daerah Pilkada serentak 2020, di Sultra.

Untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Gerindra, resmi dibuka pada 25 Oktober hingga 15 November nanti. Ketua DPD Gerindra Sultra ini mempersilahkan siapapun untuk mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Cabang (DPC), termasuk anaknya yang mendaftar di DPC Gerindra Konsel.

“Mulai dari generasi muda sampai tua silahkan mendaftar, sebanyak-banyak. Biarkan mendaftar nanti kita seleksi,” imbuh Imran.

Baca Juga : Imran Ikut Pertemuan Anggota DPR RI Partai Gerindra

Setelah pendaftaran di DPC yang akan ditutup pada 15 November 2019, nama-nama bakal calon akan digodok di DPD Sultra sebelum diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Wahyu sendiri telah menyerahkan berkas pendaftarannya di Partai Gerindra yang dibawanya langsung di Sekretariat Partai Gerindra di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Rabu (23/10/2019).

Sejauh ini Wahyu telah mendaftar di sejumlah partai, di antaranya Partai Demokrat dan Partai Nasdem. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib