Tampilan Desktop



Indonesia vs Vietnam di Laga SEA Games 2017, Ini Harapan Masyarakat Sultra Kepada Saddil Ramdani
132 Dibaca

Gol Indah Putra Asal Muna Jadi Kado Manis HUT RI TIMNAS INA – Selebrasi gol Saddil Ramdani saat berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang menembus pojok kanan gawang Filipina, pada laga kedua Grup B Sea Games 2017 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Sah Alam Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Saddil Ramdani yang merupakan pemain sayap timnas U-22 menjadi salah satu harapan masyarakat Indonesia saat ini. Termasuk provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Doa dan harapan masyarakat Sultra pun terus mengalir kepada pria kelahiran Kabupaten Muna 18 tahun silam itu. Baik dari kalangan pemerintah daerah dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra Natsir Andi Baso mengatakan Saddil Ramdani adalah sosok inspirasi bagi anak muda di Sultra khususnya pada bidang olahraga sepak bola.

“Walaikum salam…hehe tiga jempol ini utk Saddil Ramdhani putra asal sultra,” ungkap Natsir saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp seluler, Selasa (22/8/2017).

Untuk pertadingan malam ini melawan Vietnam, ia berharap, Saddil bersama timnas harus melawan dengan all out. Ia pun memprediksi Indonesia bakal menang dengan skor 2 – 1 untuk Indonesia.

Natsir juga berharap Sadil bisa mengoptimalkan posisinya dengan menerobos gawang Vietnam dari sayap kiri dan melewati area pertahanan mereka

(Berita terkait : Begini Kisah Saddil Ramdani, Pemain Timnas Indonesia U 22)

“Sehingga Sadil harus dibackup dengan umpan yang jitu dari rekan tim yg lain. Hehe…..goll utk Indonesia….,” jelas Natsir.

Ia optimis, Timnas Indonesia bisa menang dalam.laga ini, karena banyak memiliki pemain muda yang handal dan tentunya masih dalam suasana kemerdekaan RI ke-72, jadi rasa semangat nasionalisme serta patriotisme itu harus kita tunjukkan. Salah satunya, rasa optimis dipertandingan malam ini.

Harapannya sama juga dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sultra Jaya Bakti. Menurut dia, Saddil adalah pemain asal Sultra yang membanggakan khususnya bagi bumi Anoa. Dukungan dan doa pun datang dari Kepala Biro Hukum Setda Sultra Effendi Kalimuddin saat ini dirinya menunggu pertandingan berlangsung melalui layar kaca.

Jaya Bakti memprediksi skor 2-0 untuk Indonesia, sebab dengan memperhatikan pola dan talenta pemain muda Indonesia saat ini.

Kemudian bagi Effendi hal ini adalah sesuatu yang membanggakan karena ada putra asal Sultra ditimnas, Ia pun berharap smg anak muda Sultra yang lain dapat termotifasi untuk menjadi yg terbaik seperti Saddil Ramdani yang sudah mengharumkan nama bangsa.

“Sebagai warga Indonesia kita selalu optimis, Tim Indonesia pasti menang 2-1,” pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat Sultra juga memberikan dukungannya melalui media sosial kepada timnas Indonesia terkhusus kepada Saddil Ramdani agar dapat kembali menyumbangkan gol, salah satunya Irhas mengatakan ia memperdiksi skor 3-1 untuk Indonesia. Kemudian Asriyana yang merupakan salah satu petugas Puskesmas Mekar memprediksikan skor 2-1.

Tak hanya itu, melalui situs streaming online SCTV, dukungan pun terus mengalir dari masyarakat Indonesia agar timnas dapat mengalahkan Vietnam di laga kali ini. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com