iklan zonasultra

Infrastruktur Memadai, Kapolda Sultra Dukung Pemekaran Provinsi Kepton

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO- Dukungan terhadap pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) terus mengalir. Kali ini giliran Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol. Agung Sabar Santoso yang menyatalan dukungannya.

Menurut kapolda, infrastruktur di Buton dan Baubau sudah cukup memadai untuk penunjang terbentukan suatu daerah otonomi baru.

iklan zonasultra

“Di sini sudah ada pelabuhan, ada bandara sebagai pintu masuk ke Buton. Dan yang paling terpenting adalah keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetat terjaga, karena ini adalah modal orang masuk ke Buton,” kata Agung di rujab Bupati Buton sat acara ramah tamah dengan pemerintah setempat, Rabu (14/10/2015).

Kapolda Sultra mengaku mengenal Buton sebagai penghasil aspal terbesar di Indonesia sejak kecil saat ia masih duduk dibangku sekolah SD.

Menurut kapolda, jika melihat impor aspal Indonesia dalam setahun melebihi 200 triliun, jika sebagian anggaran ini mengambil aspal Buton tentu akan menjadikan kesejahtraan tersendiri buat masyakat Buton secara keseluruhan.

Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, memaparkan keinginan masyarkat jazirah Buton dalam membentuk provinsi baru sudah sejak lama didengungkan.

“Kami tinggal menunggu waktu, insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama akan terbentuk provinsi baru yakni Kepulauan Buton. Sebab Mendagri saat bertandang di Kota Baubau sudah mendengarkan dan melihat langsung keinginan masyarakat Buton,” kata Umar Samiun.

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib