iklan zonasultra

Ingin Lanjutkan Program, Surunuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran di 3 Parpol

PENGEMBALIAN FORMULIR - Tim pemenangan bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin, Nanang Supratman saat mengbalikan formulir pendaftaran calon bupati kepada Ketua DPD PAN Konsel Nadira, di kantor DPD PAN setempat, Senin (28/10/2019). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin diwakili oleh tim pemenangannya, Nanang Supratman mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Konsel untuk Pilkada 2020 mendatang, Senin (28/10/2019).

Tak tanggung-tanggung dalam sehari, Surunuddin mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapan berkas persyaratan, ke 3 partai politik (parpol) sekaligus.

Iklan Zonasultra

Yang pertama, tim pemenangan mengembalikan formulir di Kantor DPD PAN Konsel. Kedatangan tim pemenangan Bupati Konsel ini disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konsel, Nadira.

Nadira mengatakan, berkas yang diserahkan kembali oleh Surunuddin telah lengkap sesuai administrasi yang telah ditentukan, dan Surunuddin merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir di PAN.

“Kami telah menerima berkas dan alhamdulillah lengkap. Semoga dengan mengantar pertama ini bisa juga jadi yang pertama untuk pemilihan Bupati (Pilbub) Konsel,” ujar Nadira.

Anggota DPRD Konsel ini menambahkan, selain Surunuddin, ada tiga bakal calon bupati yang mengambil formulir di PAN, yakni Muh. Endang, Irham Kalenggo, dan Wahyu Ade Pratama. Sementara untuk bakal calon wakil bupati ada nama Bahasmi.

(Baca Juga : Survei Parameter: Surunuddin Masih Diinginkan Jadi Bupati)

Diketahui, PAN memiliki 3 kursi di parlemen, tentu membutuhkan 4 kursi lagi untuk mengusung calon bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Setelah dari kantor DPD PAN Konsel, tim pemenangan Surunuddin lalu menuju ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Konsel untuk mengambalikan formulir pendaftaran dan diterima langsung Ketua DPC PKB Konsel Bambang Sutejo.

Bambang mengungkapkan, Surunuddin merupakan kandidat pertama bakal calon bupati yang mengembalikan formulir ke PKB.

Ingin Lanjutkan Program, Surunuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran di 3 Parpol
PENGEMBALIAN FORMULIR – Tim pemenangan bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin, Nanang Supratman saat mengembalikam formulir pendaftaran calon bupati kepada Ketua DPC PKB Konsel Bambang Sutejo, di Sekretariat DPC PKB setempat, Senin (28/10/2019). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

“Kesucian hati kami menerima rombongan tim pak Surunuddin di sini. Bakal calon kandidat pertama dari PKB,” tutur Bambang.

Kata dia, di PKB ada empat bakal calon bupati yang mengambil formulir, yakni Surunuddin, Irham Kalenggo, Wahyu Ade Pratama, dan Arsalim. Di Konsel PKB memiliki 2 kursi di DPRD, butuh 5 kursi lagi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Kemudian yang terakhir, tim pemenangan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Konsel, dan diterima langsung oleh panitia penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati, Indra Mahmud.

(Baca Juga : Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Surunuddin: Jujur dan Tak Mudah Putus Asa)

Kata Indra, Surunuddin merupakan bakal calon bupati pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran dari lima bakal calon bupati yang mengambil formulir. Selain Surunuddin, ada nama Arsalim, Irham Kalenggo, Muh. Endang, dan Rusmin Abdul Gani.

“Surunuddin yang pertama mengembalikan formulir. Pengembalian formulir ini sampai 31 Oktober. Setelah itu kami akan rapat internal, kemudian kami akan melihat berkas-berkas yang lengkap dan tidak lengkap, nanti apabila ada kekurangan akan kita sampaikan ke yang bersangkutan,” kata Indra.

Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Konsel. Butuh 2 kursi lagi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, Nanang Supratman menyampaikan permohonan maaf dari Surunuddin yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir langsung untuk menyerahkan formulir pendaftaran di 3 partai tersebut. Kata dia, Surunuddin ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan yang berkaitan dengan peringatan hari pangan sedunia, karena Konsel sebagai tuan rumah.

Ingin Lanjutkan Program, Surunuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran di 3 Parpol
PENGEMBALIAN FORMULIR – Tim pemenangan bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin, Nanang Supratman saat mengembalikam formulir pendaftaran calon bupati kepada panitia tim penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati DPC Gerindra Konsel Indra Mahmud, di Sekretariat DPC Gerindra setempat, Senin (28/10/2019). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

“Karena pak Surunuddin sebagaimana masih menjabat sebagai Bupati Konsel aktif dan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, maka dia tidak bisa hadir dan menyuruh saya untuk mewakili,” kata Nanang.

(Baca Juga : Majukan Pendidikan di Konsel, Surunuddin Dapat Penghargaan API)

Ia mengungkapkan, Surunuddin berharap langkahnya untuk kembali berlaga di Pilkada Konsel 2020 mendatang mendapat dukungan dari ketiga parpol tersebut untuk melanjutkan pemerintahan dan menuntaskan program sesuai dengan visi misinya.

“Harapan kami di Pilkada 2020, beberapa partai ini bisa bersama Surunuddin dalam melanjutkan program beliau, Desa Maju, Konsel Hebat, sesuai visi misi bupati,” ujarnya.

Selain telah mengembalikan formulir pendaftaran di PAN, PKB, dan Gerindra, Surunuddin juga telah mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar, PDIP, Demokrat, dan NasDem dari 7 partai yang membuka penjaringan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Konsel. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib