Ini 4 Target Utama Pengurus KPU Sultra yang Baru

Komisioner KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib
La Ode Abdul Natsir Muthalib

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Abdul Natsir menyasar empat program kerja yang harus ia selesaikan dalam waktu dekat.

Pertama, konsolidasi dengan seluruh perangkat internal maupun eksternal yang berkaitan dengan pilkada. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran bisa bersinergi menyukseskan pilkada yang akan dihelat.

“Kita juga akan mengecek persiapan dan pengelolaan logistik agar memastikan prinsip-prinsip logistik pemilu terpenuhi,” kata Abdul Natsir kepada zonasultra.com, Sabtu (26/5/2018).

Terget yang kedua, kata pria yang akrab disapa Bang Odjo itu adalah menyelesaikan rangkaian proses verifikasi dukungan untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sulawesi Tenggara serta bimtek KPPS, PPK dan PPS.

“Ini untuk mendukung tertib dan lancarnya pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara,” ucapnya.

(Baca Juga : La Ode Abdul Natsir Dipercaya Jadi Ketua KPU Sultra)

Selanjutnya, KPU akan berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dengan target 77,5 persen. Langkah yang akan ditempuh untuk mewujudkan hal itu adalah dengan memaksimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilu di tengah masyarakat.

Yang keempat, KPU akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan seluruh pemilih potensial memiliki KTP elektronik ataupun suket dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

“Ini termasuk yang ada di rutan dan lembaga pemasyarakatan, khususnya yang tidak memiliki identitas,” terang Abdul Natsir. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib