Ini 9 Program Kerja Unggulan AMAN Jika Menangkan Pilgub 2018

662
Ini 9 Program Kerja Unggulan AMAN Jika Menangkan Pilgub 2018
LUKMAN ABUNAWAS - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat melakukan orasi politik di Kecamatan Puuwatu, Jumat (16/3/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN) mencanangkan 9 program kerja yang akan direalisasikan jika terpilih sebagai pemenang pada Pilkada 2018 ini.

Kesembilan program kerja tersebut merupakan kolaborasi dan perpaduan ide dan gagasan Mantan Gubernur 2003-2008 Ali Mazi dan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas untuk membangun Bumi Anoa menjadi daerah yang sejahtera dan bermartabat.

Lukman Abunawas mengatakan, 9 program kerja ini tentunya bukan hanya janji politik belaka, tapi ini adalah kesungguhan dirinya dan Ali Mazi untuk membangun wilayah Sultra.

“Ya kami tidak banyak janji yang terlalu bagaimana, kami hanya berusaha menyampaikan janji yang apa adanya dan insya Allah kita bisa kerjakan itu,” ungkap Lukman saat menggelar dialog publik dengan masyarakat Kecamatan Puuwatu, Jumat (16/3/2018) sore.

Ini 9 Program Kerja Unggulan AMAN Jika Menangkan Pilgub 2018

Adapun 9 program kerja AMAN adalah:

1. Peningkatan peran pemerintah provinsi Sultra dalam menjaga kepastian hukum, ketertiban, keamanan, perlindungan investasi, kemaritiman dan menciptakan rasa aman di masyarakat.

2. Reformasi birokrasi, koordinasi antar pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota, peningkatan kesejahteraan pegawai serta peningkatan pelayanan publik termasuk pemanfaatan teknologi tepat guna dan teknologi informasi dalam mewujudkan e-governance.

3. Pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan pedesaan dan perkotaan.

4. Mencegah Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dan atau pungli serta perlindungan anak dan perempuan.

5. Pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.

6. Mendorong pertumbuhan investasi, pengelolaan SDM dan SDA serta peningkatan infrastruktur.

7. Meningkatkan produktivitas masyarakat dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

8. Peningkatan pendidikan spritual dan kewarganegaraan untuk menunjuang program revolusi mental dan menjaga karakter bangsa.

9. Peningkatan peran kebudayaan dan kearifan lokal dalam bingkai ke-Bhinnekaan.

Lukman pun optimis program kerja ini dapat terlaksana dengan baik, sebab AMAN adalah pasangan yang paling ideal karena telah memiliki pengalaman, merakyat dan adil. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini