iklan zonasultra

Ini Bonsai Harga Rp 15 Juta di HUT Sultra

Ini Bonsai Harga Rp 15 Juta di HUT Sultra
BONSAI SERUT TAMAN - Bonsai serut taman yang dibanderol dengan harga sepasang Rp15 juta yang ada di Pameran Halo Sultra ke-12. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pameran tanaman bonsai menjadi salah satu hal menarik yang dapat dikunjungi di Pameran Halo Sultra ke-12 tahun 2019.

Terdapat dua tanaman bonsai jenis serut yang dijual sepasang dengan harga Rp15 juta. Kemudian bonsai serut yang didesain grouping harganya dibanderol Rp7 juta.

Pemilik Kendari Garden, Ote (30) saat ditemui zonasultra mengatakan, tanaman tersebut dijual dengan harga mencapai puluhan juta karena proses pembentukannya cukup lama.

iklan zonasultra

Ini Bonsai Harga Rp 15 Juta di HUT Sultra
BONSAI HOKIANTEA harga Rp4 juta

(Baca Juga : HUT Sultra ke 55, Dinas Pariwisata Sultra Gelar Lomba Fotografi)

Kemudian begitupula dengan bonsai serut grouping selain waktu, proses desain cukup rumit dalam satu wadah sehingga menyerupai pemandangan alam.

Untuk proses peranakan serta perantingan sehingga memiliki bentuk yang unik dan indah dipandang mata, membutuhkan waktu yang cukup lama kurang lebih 4 tahun.

“Yang kasih mahal itu umur tanaman, prosesnya atau program kita bentuk perantingannya serta desain groupingnya,” kata Ote.

Ini Bonsai Harga Rp 15 Juta di HUT SultraIa bercerita untuk proses perawatan bonsai sendiri tidak begitu rumit, pasalnya media tanam juga sama dengan jenis bunga yang lain. Hanya saja, harus rajin untuk melakukan pemangkasan tanaman agar bentuknya tetap indah.

(Baca Juga : Halo Sultra ke-12 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal Kegiatannya)

Selain tanaman bonsai serut yang harganya mencapai Rp15 juta, ada pula bonsai jenis hokiantea asal Thailand dengan umur tanaman kurang lebih 15 tahun. Harganya dibanderol Rp4 juta.

Ini Bonsai Harga Rp 15 Juta di HUT Sultra

Kemudian, bonsai anggur Brazil dari Brazil dibanderol Rp3 juta rupiah serta bonsai taman yang tinggi bisa mencapai 2,5 meter harganya harganya Rp4 juta.

Ote juga menjelaskan, pameran bonsai ini pertama kali digelar di Kota Kendari dan perdana dalam acara HUT Sultra ke-55.

Nah bagi Anda yang ingin melihat koleksi tanaman bonsai dapat berkunjung ke lokasi Halo Sultra ke-12 tahun 2019 di Kawasan Tugu Religi Sultra hingga tanggal 27 April 2019.(a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib