iklan zonasultra

Ini Cara Dapatkan Tiket Mudik Gratis dari Pelindo IV Kendari

Ini Cara Dapatkan Tiket Mudik Gratis dari Pelindo IV Kendari
MUDIK - Suasana arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2018 lalu di Pelabuhan Rakyat Kendari yang melayani rute kapal Kendari-Ereke, Kendari-Raha dan Kendari-Wanci. (JOJON FOR ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV cabang telah menyiapkan 350 tiket mudik gratis dengan rute Kendari-Raha, Kendari-Baubau, Kendari-Ereke dan Kendari-Wanci.

General Manager PT Pelindo IV Kendari Debby Duakaju mengatakan, bagi calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket mudik gratis ini, bisa datang ke posko pelayanan yang telah disiapkan. Tempatnya ada di Kantor PT Pelindo IV Kendari di Pelabuhan Nusantara dengan membawa kartu identitas diri.

Pelayanan tiket gratis mulai dibuka sekitar pukul 10.00 WITA mulai tanggal 21 sampai 28 Mei 2019. Bagi mahasiswa harus membawa kartu identitas mahasiswa atau kartu tanda penduduk (KTP), sedangkan untuk masyarakat kurang mampu cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pertamina Siapkan 2.236 Tiket Gratis untuk Pemudik dari Makassar ke Baubau

“Tapi nanti itu akan diberikan kepada yang memenuhi syarat,” jelas Debby kepada awak media, Jumat (17/5/2019) siang usai rapat perisiapan mudik lebaran di KSOP Kendari.

Sebelumnya diberitakan, program tiket kapal mudik gratis tersebut merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Program ini akan direalisasikan melalui armada kapal cepat yakni Cantika Express dan Cantika Prisilia dengan rute Kendari- Raha, Kendari-Baubau. Kemudian untuk Kapal Pelni yakni KM Sangiang dengan rute Kendari- Raha- Baubau serta kapal dengan rute Kendari- Ereke dan Kendari-Wanci.

Rencananya, Pelindo akan melepas keberangkatan pemudik secara serentak tanggal 29 Mei 2019 dengan jadwal pemberangkatan pagi, sidang dan malam hari.

Baca Juga : Tiket Pesawat Mahal, Pelindo IV Prediksi Arus Mudik Meningkat 30 Persen

Kepala PT Pelni Cabang Kendari Tavip Priadi sebagai penyedia jasa angkutan mengharapkan penerima tiket mudik gratis ini benar-benar tepat sasaran serta memiliki kelengkapan dokumen data diri.

“Itu penting, sebagai data manifest kita. Jadi saya ini menjadi atensi. Tidak dibagikan begitu saja harus jelas dan tepat sasaran data penerimanya,” kata Tavip saa ditemui di ruang kerjanya belum lama ini. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib