iklan zonasultra

Ini Cara LKP IKA BOGA Sultra Berdayakan Warga Terdampak Covid-19

Ini Cara Ika Boga Sultra Berdayakan Warga Terdampak Covid-19
Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ikatan Ahli Boga (Ika Boga) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar evaluasi atas program pendidikan kecakapan kerja berupa pelatihan keterampilan tata boga level III, yang diikuti oleh 30 peserta. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) IKA BOGA Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar evaluasi atas program pendidikan kecakapan kerja berupa pelatihan keterampilan tata boga level III, yang diikuti oleh 30 peserta.

Pelatihan ini sendiri merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memberdayakan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua LKP Ika Boga Sultra, Hasnawaty mengatakan, pandemi ini menyebabkan banyak sektor terdampak, termasuk sektor perekonomian, sehingga terdapat banyak pemutusan hubungan kerja dan sulitnya mencari lapangan kerja.

“Untuk mengatasi hal itu, sejumlah program diberikan oleh pemerintah, salah satunya pendidikan kecakapan kerja atau PKK,” ujarnya ditemui usai kegiatan di Kantor Ika Boga Sultra, Rabu (23/9/2020).

Ia melanjutkan, untuk di Sultra sendiri, program pendidikan kecakapan kerja diselenggarakan oleh LKP Ika Boga dengan melibatkan peserta yang terdiri dari masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dan keterampilan.

“Selama satu bulan mereka mengikuti pelatihan dan melakukan magang di sejumlah mitra LKP,” ujarnya.

Untuk diketahui, setelah mengikuti pelatihan, para peserta kemudian akan mengikuti uji kompetensi. Diharapkan, pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi peserta, terutama yang ingin berwirausaha. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib