iklan zonasultra

Ini Cara PT DSSP Power Kendari Dukung Pengembangan Sepak Bola di Konsel

Ini Cara PT DSSP Power Kendari Dukung Pengembangan Sepak Bola di Konsel

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – PT DSSP Power Kendari mendukung penuh pengembangan sepak bola di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Hal itu diwujudkan dalam bentuk perbaikan lapangan sepak bola di desa yang menjadi wilayah operasi perusahaan tersebut.

Selain perbaikan lapangan, PT DSSP Power Kendari juga menyerahkan bantuan seragam dan bola sepak untuk warga desa. Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari Wahyu Avandana dan diterima Kepala Desa Tanjung Tiram Firman, Sabtu (29/9/2018). Karyawan perusahaan dan masyarakat desa juga melakukan pertandingan persahabatan.


Perwakilan PT DSSP Power Kendari, Wahyu Avandana mengatakan pengembangan itu sebagai bentuk perwujudan komitmen kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat. Tentunya, juga untuk meningkatkan persaudaraan perusahaan dengan masyarakat di Desa Tanjung Tiram.

Sebenarnya, lapangan sepak bola La Sali sudah lama ada, hanya saja tidak terpakai dan tidak terawat. Olehnya itu, anak perusahaan tidak Iangsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), melalui program CSR memberikan bantuan dan melakukan kerjasama dengan warga desa untuk memperbaiki lapangan tersebut.

“Masyarakat merespon positif perbaikan lapangan ini. Jadi bukan perusahaan saja yang terlibat tetapi juga warga desa ikut membantu dan berkontribusi,” ujarnya saat ditemui di Lapangan Sepak Bola La Sali, Sabtu (29/9/2018).

Olehnya itu, untuk tetap menghidupkan lapangan itu, DSSP akan membentuk satu tim, yang nantinya dapat menjadi lawan tanding latihan bagi masyarakat desa dan desa tetangga. Sehingga, minat dan bakat para pemuda desa Tanjung Tiram akan sepak bola dapat tersalurkan dan berkembang.

Kata dia, kegiatan ini bukan kali pertama diadakan oleh perusahaan. Sebelumnya, ada kegiatan perbaikan jalan, gotong royong bersama karyawan PT DSSP dengan masyarakat desa. Ia pun mengharapkan seluruh masyarakat dan pihak perusahaan tetap solid dan menjaga keharmonisan dan saling menghormati satu sama lainnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Tiram, Firman mengapresiasi kegiatan perbaikan lapangan sepak bola yang dilakukan oleh PT DSSP Power Kendari.

“Ini menjawab kebutuhan masyarakat. Sehingga mereka bisa rutin melakukan pertandingan sepak bola,” tutupnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2×50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak Iangsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib