Ini Deretan Peraih BI Sultra Award 2019

284
Ini Deretan Peraih BI Sultra Award 2019
BI SULTRA - Foto para penerima 8 kategori penghargaan BI Sultra Award 2019 yang digelar dalam acara Temu Tahunan BI, Rabu (11/12/2019) di Hotel Claro Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 8 kategori penghargaan BI Sultra Award 2019, Rabu (11/12/2019) malam di Hotel Claro Kendari.

BI Sultra Award 2019 perdana dilakukan oleh Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi penuh terhadap pelaksanaan kebijakan BI.

Ada 8 daftar penerima BI Sultra Award 2019 dengan berbagai kategori.

Kategori Pemerintah Kota Tim Pengedali Inflasi Daerah (TPID) terbaik diberikan kepada Kota Baubau.

Adapun tingkat kabupaten TPID terbaik diraih Kabupaten Muna.

Kategori Pemerintah Kabupaten/kota pengembangan potensi ekonomi daerah terbaik Kabupaten Buton Utara.

Selanjutnya Kota Kendari mendapat penghargaan sebagai Pemerintah pendukung elektronifikasi dan transaksi keuangan daerah.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Kategori Bank pendukung Gerbang Pembayaraan Nasional (GPN) terbaik diberikan kepada Bank Sultra.

Kategori Bank pendukung UMKM terbaik BRI Cabang Kolaka.

Kategori Bank dengan tingkat Kepatuhan Pelaporan kas terbaik, Bank Sultra .

Dan kategori Kelompok tani wanita pendukung program Masyarakat Sadar Inflasi (MAS) diberikan kepada Kelompok Tani Manggarai Kendari

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara pertemuan tahunan BI Sultra tahun 2019.

Setiap pemenang kategori ini telah dilakukan penilaian secara objektif, misalnya kategori bank pendukung UMKM adalah bank yang menyalurkan kredit terbesar dan bank pendukung GPN adalah bank dengan penyaluran kartu ATM berlogo GPN terbanyak.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

Bupati Butur Abu Hasan usai menerima Award tersebut, mengatakan penghargaan tersebut didedikasikan bagi masyarakat Butur terutama petani padi organik yang menjadikan pengembangan beras organik menjadi besar seperti saat ini.

Menurutnya fasilitasi dari BI Sultra dalam mendukung pengembangan ekonomi di Butur sangat besar dan telah memberikan manfaat terutama dalam membantu pembangunan pabrik pupuk organik.

“Terimakasih untuk BI Sultra, semoga ini dapat mendongkrak potensi ekonomi daerah kami dan menjadi Butur sebagai pertumbuhan ekonomi baru di Sultra,” kata Abu Hasan. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Rosnia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini