Ini Hasil Pencabutan Nomor Urut Calon Bupati Konsel 2020

580
Ini Hasil Pencabutan Nomor Urut Calon Bupati Konsel 2020
PILKADA KONSEL - KPU resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020. Pencabutan nomor urut berlangsung di hotel Wonua Monapa, Kamis (24/9/2020). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – KPU resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020. Pencabutan nomor urut berlangsung di hotel Wonua Monapa, Kamis (24/9/2020).

Pengundian dilakukan di dalam gedung dengan jumlah terbatas, pengunjung tak lebih dari 50 orang, pintu masuk dijaga ketat pihak pengamanan agar pengunjung tak sembarang masuk. Awak media pun turut dibatasi untuk masuk ke dalam. Hal itu dilakukan untuk memudahkan panitia menerapkan protokol kesehatan.

Hasil pencabutan, nomor urut pertama dilakukan paslon bupati dan wakil bupati Muhamad Endang-Wahyu Ade Pratama, kemudian Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae dan yang terakhir Paslon Surunuddin Dangga-Rasyid.

Hasilnya, paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendapat nomor urut 1 kemudian diikuti paslon Surunuddin-Rasyid nomor urut 2 dan nomor urut 3 untuk pasangan calon Endang-Wahyu.

Di luar, pihak panitia menyediakan layar yang disediakan di dua titik berbeda, untuk menghindari para pendukung masing-masing berkerumun. Para pendukung saling menyanyikan yel yel dukungan di depan layar. Tak jarang saling sindir diteriakkan para pendukung.

Pelaksanaan pencabutan nomor urut itu disaksikan dan dihadiri sejumlah pihak yang terkait, seperti seluruh komisioner KPU, Bawaslu, Polres Konsel, dan semua calon. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini