iklan zonasultra

Ini Instansi Berkinerja Paling Baik di Konut

Ini Instansi Berkinerja Paling Baik di Konut
KUNJUGAN KERJA - Wakil Bupati Konut, Raup bersama Sekda Marthaya melakukan kunjungan kerja di kantor DPPKB Konut dalam rangka pementapan kedisiplinan ASN, Senin (4/6/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Raup menyebut, tiga instansi di daerahnya yang memiliki kinerja dengan predikat terbaik adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Hal itu disampaikan Raup usai melakukan kunjugan kerja pemantapan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Kantor DPPKB Konut, Senin (4/6/2018).

Dikatakan, penilaian itu bukan sebuah teoritis semata, bukan juga karena adanya kedekatan khusus. Melainkan benar-benar atas peniliaian kemampuan yang dilakukan selama ini. Seperti, melakukan ispeksi mendadak (Sidak) di tiap instnasi dan pelaporan hasil pencapian program kerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut Raup, ketiga dinas tersebut memiliki power semagat kerja serta pengendalian kapasitas yang baik, mulai dari unsur pimpinan hingga jajaran stafnya. Selain itu, kualitas pekerjaan yang mereka hasilkan juga betul-betul berdampak pada sisi kemajuan daerah. Mulai dari program jajaran instansi sampai ke lapangan, terkordinir, terstruktur dan terlaksanakan dengan baik.

“Semua intansi hampir sama. Cuma 3 dinas ini mampu menunjukkan etos kerja yang baik sampai ke bawah,” jelasnya.

(Baca Juga : DPPKB Konut Gelar Rapat Pemantapan Kinerja ASN)

Mantan Ketua DPRD Konut ini menilai, setiap instansi harus memiliki pola manajemen organisasi, kekeluargaan dan pemerintahan agar dapat menciptakan ide kreatifitas, kualitas, profesionalisme kekompakan dan sengat dalam bekerja.

“Tentunya kita berharap agar yang lain bisa seperti 3 instansi ini, menjadikan kerja yang dijalankan lebih prinsipil,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib