iklan zonasultra

Ini Jadwal dan Tahapan Pilwawali Kendari

Ini Jadwal dan Tahapan Pilwawali Kendari
Adi Jaya Putra (AJP) - Siska Karina Imran

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari secara resmi mengumumkan jadwal pemilihan wakil walikota (Pilwawali) Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

Jadwal tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPRD Kendari Nomor: 1 DPRD/2020 tentang pembentukan panitia Pilwawali Kendari. Ketua DPRD Kendari Subhan, mengatakan tahapan pertama akan dimulai dengan pendaftaran calon, dibuka mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2020 bertempat di sekretariat pendaftaran DPRD.

Baca Juga : Tiga Partai Ini Segera Putuskan Pilihan Cawawali Kendari

iklan zonasultra

Kemudian, tanggal 20 sampai 21 Februari 2019 penerimaan berkas calon, tanggal 24-28 Februari pemberkasan, tanggal 2 Maret penetapan Calon Wawali, tanggal 3 Maret penyampaian visi misi dan program kerja calon Wawali. Tanggal 5 Maret pemungutan dan perhitungan suara serta tanggal 6 Maret penetapan wawali yang terpilih.

Politisi PKS itu menegaskan bahwa dengan keluar jadwal Pilwawali tersebut maka terjawab sudah semua pertanyaan masyarakat.

“Insyaallah kita akan punya wakil walikota yang baru, harapan nya bisa membantu kerja pemerintah agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : DPRD Target Satu Bulan Rampungkan Pilwawali Kendari

Ada dua nama yang telah ditetapkan partai koalisi ADP-SUL untuk maju dalam pemilahan itu yakni Adi Jaya Putra (AJP) diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Siska Karina Imran diusung Partai Amanat Nasional (PAN), setelah salah satu calon lainnya Rahman Tawulo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan mudur.

Sementara itu, ada 35 suara anggota DPRD bakal diperebutkan dua calon tersebut dengan rincian PKS 7 Kursi, Golkar 5 Kursi, PDIP 5 Kursi, PAN 5 Kursi, NasDem 4 Kursi, Gerindra 4 Kursi, Demokrat 2 Kursi, Perindo 2 Kursi dan PKB 1 Kursi. A

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib