Ini Jadwal Kampanye Paslon Kepala Daerah Konawe

Ini Jadwal Kampanye Paslon Kepala Daerah Konawe
RAPAT KOORDINASI - Salah satu tim pemenangan pasangan calon bupati melakukan pencabitan nomor urut jadwal kampenye terbuka dalam acara rapat koordinasi penyusunan jadwal kampanye. Senin (12/2/2018) di kantor KPUD Konawe. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan jadwal kampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, dalam pleno terbuka yang digelar Senin (12/2/208). Diputuskan bahwa untuk satu pasangan calon, hanya bisa satu kali kampanye terbuka yang telah ditentukan.

Ketua KPUD Konawe Sarmadan memaparkan, pemilihan jadwal kampanye dilakukan dengan cara menarik undian yang dilakukan tim pemenangan masing-masing calon berdasarkan nomor saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Karena nomor urut paslon belum ditetapkan karena penentuan nomor urut baru akan ditetapkan pada selasa besok, sehingga pencabutan undi ini dilakukan nerdasarkan urutan nomor pendaftaran di KPUD Konawe,” terangnya

Dikatakannya berdasarkan pencabutan nomor undi, Paslon Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra akan menggelar kampanye pada 19 februari, selanjutnya pada 20 Februari paslon Kery saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara, berikut tanggal 21 paslon Muliati-Mansur serta H.Litanto-Murni tombili pada tanggal 22 Februari.

“Setelah semuanya telah menggelar kampanye, selanjutnya pada tanggal 23 akan diadakan debat kandidat para calon. Dan untuk lokasi dimana saja lokasi para calon menggelar kampanye, kami nelum tahu karena kami masih menunggu hasil koordinasi selanjutnya dari para calon,” terangnya

Dia juga menghimbau kepada pasangan calon diwajibkan melaporkan setiap rencana kegiatan kampanye kepada kepolisian. Dengan begitu, polisi bisa melakukan antisipasi. (A)

 


Reporter : Dedi finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib